Iklan

Iklan

,

Iklan

Kodim 0703/Cilacap Gelar Lepas Sambut Dandim

Sabtu, 24 November 2018, 12:53 WIB Last Updated 2018-11-25T20:18:51Z
Cilacap, Harian7.com - Kodim 0703/Cilacap gelar lepas sambut Dandim 0703/Cilacap dari Letkol Inf Yudi Purwanto, S.M kepada Letkol Inf Wahyu Yuniartoto, SE, M.Tr (Han) di Gedung Graha Pemuda Bercahaya, Cilacap, Jum'at (23/11).

Lepas sambut Dandim 0703/Cilacap dihadiri unsur Forkopimda Kabupaten Cilacap, para pejabat dijajaran Pemkab Cilacap, para General Manager BUMN, BUMD, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta para Perwira Staf, Danramil, anggota TNI dan PNS jajaran Kodim 0703/Cilacap dan Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0703/Cilacap.

Mengawali sambutannya, Komandan Kodim 0703/Cilacap yang baru Letkol Inf Wahyu Yuniartoto, SE, M.Tr (Han) mengucapkan selamat datang kepada Forkopimda Kabupaten Cilacap, Kepala Dinas, para Pejabat TNI Polri, segenap Tomas, Toga dan tokoh pemuda yang hadir pada malam itu dan khususnya kepada ibundanya tercinta yang masih diberi kesempatan untuk hadir di tengah acara tersebut.

"Terima kasih kepada ibunda saya yang telah membesarkan saya dengan tulus, mendoakan saya dalam menjalankan dan mengemban tugas ini serta kepada rekan-rekan, saudara-saudara dan sahabat saya dari Jambi, Jakarta, Palembang, Pekanbaru dan Semarang juga datang pada kesempatan ini saya ucapkan terima kasih," kata Letkol Inf Wahyo

Selain itu dirinya juga meminta arahan dan bimbingan bupati dan para seniornya agar dapat mengemban tugas sebagai Dandim demi kejayaan bangsa dan negara Indonesia ini.

Sementara itu Dandim 0703 Cilacap lama Letkol Inf Yudi Purwanto, S.M dalam sambutannya menyampaikan bahwa selama hampir 15 bulan menjadi warga kehormatan di Kabupaten Cilacap, banyak pelajaran yang didapatnya.

"Selain itu kami merasakan keakraban cukup tinggi yang ditunjukan oleh Forkopimda Kabupaten Cilacap, mudah- mudahan keakraban ini tetap berjalan," kata Letkol Inf Yudi Purwanto

Selama menjabat sebagai Dandim 0703 Cilacap, ia juga melihat bahwa Kabupaten Cilacap cukup kondusif. Kekompakan semua pihak lah yang membuat Kabupaten Cilacap terasa aman dan nyaman, sehingga membuat dirinya kerasan untuk tinggal di Cilacap.

"Dengan adanya lepas sambut ini, kami tidak ingin memutuskan tali silahtutahmi karena kepergian kami dan keluarga dari Cilacap hanya pindah tempat saja karena masih dinas di wilayah Jawa Tengah yaitu di Korem Solo sebagai Kapala Staf Korem Solo,” tandasnya.

Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji atas nama pribadi dan pemerintah mengucapkan terima kasih kepada Letkol Inf Yudi Purwanto yang telah ikut membangun Kabupaten Cilacap.

"Kami juga mengucapkan selamat jalan dan selamat bertugas semoga semakin sukses kepada Letkol Inf Yudi Purwanto yang akan menjabat sebagai Kasrem Solo," kata Bupati

Bupati juga mengucapkan selamat datang kepada Letkol Inf Wahyu Yuniartoto, SE, M.Tr (Han) Dandim 0703/Cilacap yang baru di Kabupaten Cilacap.

Bupati juga menyampaikan, dalam Forum Koordinasi Pimpinan Daerah telah terjalin kerjasama yang harmonis dan bahu membahu dalam mendorong terciptanya kondisi Cilacap yang sejuk, dinamis serta kondusif.

Acara diakhiri dengan penyerahan Cindera mata dari unsur Forkopimda baik Bupati Cilacap, Wakil Bupati Cilacap, Kapolres Cilacap, Perwakilan Komandan Lanal Cilacap, Setda Cilacap, DPRD Cilacap, maupun dari BUMN dan BUMD Kabupaten Cilacap kepada Letkol Inf Yudi Purwanto. (Rusmono)

Iklan