Iklan

Iklan

,

Iklan

 


KENDURI KEBANGSAAN DALAM RANGKA HUT GEREJA KRISTUS RAJA UNGARAN KE-57.

Redaksi
Minggu, 25 November 2018, 15:16 WIB Last Updated 2018-11-25T08:16:16Z
UNGARAN,harian7.com - Masih dalam rangkaian HUT Gereja Kristus Raja ke 57, dengan mengadakan, KENDURI KEBANGSAAN , dengan tema " Merawat Persaudaraan Dalam Keberagaman", di halaman Gereja Kristus Raja Ungaran, Sabtu (24/11/2018).

Hadir dalam acara tersebut sebagai nara sumber Romo Ant. Benny Susetyo, Pr, dan Wawan Hari Purwanto, serta Ferdinand Hindiarto sebagai moderator.
Dihadiri pula sekitar 350 tamu undangan dr berbagai kalangan dan lintas iman.

Seperti di sampaikan Romo Benny Susetyo,Pr bahwa kita semua harus saling tolerasi antar umat beragama untuk merawat persaudaraan dalam keberagaman, seperti tema dalam acara, Kenduri Kebangsaan, malam ini.

"Sehingga, menghasilkan kerukunan dan kekeluargaan yang baik kedepannya," tambahnya.

Wawan Hari Purwanto, sambil mengenang masa lalunya di Kota Ungaran, karena beliau adalah jg Alumni SMA Negeri 1 Ungaran dan juga Alumni SMP Negeri 1 Ungaran, menyampaikan, " di kota Ungaran ini persaudaraannya antar umat beragama terlihat sekali, seperti Masjid berhadapan dengan Gereja, umat beragama saling bertoleransi, saling menghargai, sangatlah terlihat indah bila dipandang."

"Karena toleransi beragama menciptakan keamanan yang kondusif. Dan Kita semua harus saling menjaganya karena wilayah kita harus  aman dari gangguan manapun, "tambahnya.

"Saya sangat senang sekali mengikuti acara ini, karena yang disampaikan oleh nara sumber sangatlah bagus dan sangat berguna dan pentingnya, Merawat Persaudaraan Dalam Keberagaman, " ujar Susi salah satu peserta Kenduri Kebangsaan.(Arie Budi)

Iklan