Iklan

Iklan

,

Iklan

Kejuaraan Menembak ‘Salatiga Silhouette Open V’, Dede (Kalteng) Raih Juara Umum

Redaksi
Selasa, 20 November 2018, 21:08 WIB Last Updated 2018-11-20T14:08:12Z
(Ket Foto: Para pemenang lomba menembak.)
SALATIGA, harian7.com – Meski diiringi dengan badai dan hujan deras yang mengguyur Kota Salatiga, Lomba Menembak “Salatiga Silhouette Open V” yang digelar Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) Kota Salatiga akhirnya berjalan lancar hingga usai. Lomba digelar pada 17-18 Nopember 2018 di Stadion Kridanggo Salatiga dan diikuti tidak kurang 1000 peserta dari seluruh Indonesia.

Ketua Panitia Adi Setiarso SE mengatakan, kejuaraan menembak ini dibuka Sekda Salatiga Fakruroji dengan memperebutkan Trophy Bergilir Ketu DPRD Kota Salatiga, yang akhirnya trophy tersebut dibawa pulang penembak asal Kalimantan Tengah (Kalteng), Dede. Nomor yang dilombakan adalah 41M PCP Banchrest, 33M Pompa Banchrest, Multirange PCP, Multirange Pompa, 33M 3 Posisi PCP, 27M 3 Posisi Pompa, dan Visir 17M.

“Meski diiringi badai dan hujan deras, akhirnya kejuaraan menembak ini berjalan sesuai dengan rencana dan juara umum diraih oleh Dede asal Kalteng. Dede berhak membawa pulang trophy bergilir Ketua DPRD Kota Salatiga dan uang pembinaan serta bingkisan lain. Para peserta datang dari Kalteng, Maluku, Lampung, DKI Jakarta, Bali, DIY, Jawa Timur, Jawa Barat, dan Jawa Tengah. Kejuaraan ini memperebutkan total hadiah Rp 64 juta,” jelas Adi Setiarso, yang juga Sekretaris KONI Kota Salatiga.

Sementara, Ketua KONI Kota Salatiga, Dance Ishak Palit menyatakan, bahwa melalui kejuaraan menembak yang digelar secara rutin ini, kedepan dapat meningkatkan prestasi Perbakin Kota Salatiga.

“Kedepan, ajang kejuaraan ini dapat dijadikan sebagai ajang meningkatkan prestasi khususnya atlet dari perbakin Kota Salatiga. Harapannya, para penembak Kota Salatiga dapat meraih prestasi di tingkat regional, nasional maupun internasional,” tandas Dance. (Heru)

Editor : M.Nur

Iklan