Iklan

Iklan

,

Iklan

Jelang Purna Tugas 60 PNS Mendapat Pembekalan Dari BKPPD

Kamis, 15 November 2018, 11:13 WIB Last Updated 2018-11-15T04:25:52Z
Cilacap, Harian7.com - 60 peserta Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari masing-masing instansi Pemerintah Kabupaten Cilacap mengikuti pembekalan PNS menjelang purna tugas atau pensiun.

Acara yang diadakan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Cilacap dilaksanakan selama dua hari yakni Rabu dan Kamis (14-15/11/2018) di salah satu Hotel di Cilacap.

Kepala BKPPD Cilacap, Heroe Harjanto melalui Kabid Diklat Edi Supriyono mengatakan, acara ini dimaksudkan guna memberikan pembekalan kepada para PNS yang menjelang purna tugas atau Pensiun dengan pemberian materi BKPPD Cilacap.

Dijelaskan, materi yang diberikan berkaitan dengan administrasi pensiun PNS dari Kantor Regional I BKN Jogja, penyelesaian Taspen dan hak-hak PNS yang purna tugas dari PT Taspen cabang Purwokerto, persiapan jasmani rohani disampaikan dokter spesialis penyakit dalam dan psikolog Cilacap serta kewirausahaan disampaikan Dinas Pertanian, Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM serta Perbankan.

"Para peserta kami berikan materi agar nantinya setelah pensiun dapat mengisi kegiatan-kegiatan yang positif, produktif dan bermanfaat tentunya untuk mereka sendiri," katanya.

Terkait jumlah PNS yang menjelang purna tugas, menurutnya setiap tahunnya ratusan orang dan tahun 2018 ini berjumlah 10 angkatan dengan total kurang lebih 600 orang dan 70 persen berasal dari kalangan pendidik.

"Dengan adanya pembekalan ini kami harapankan dapat bermanfaat dan mereka dapat melakukan cek kroscek terkait SK pensiun guna segera mendapat hak-hak kepegawaiannya," pungkasnya. (Rusmono)

Iklan