Iklan

Iklan

,

Iklan

Dinilai Membahayakan dan Tidak Pantas di Area Makam Damarjati, Warga Krajan Minta Tower Penampungan Air Dipindah

Redaksi
Jumat, 16 November 2018, 13:56 WIB Last Updated 2018-11-16T07:01:12Z
Salatiga,harian7.com - Karena dinilai kurang pantas dan membahayakan lantaran didirikan di area makam Damarjati sebuah makam tua yang mempunyai nilai sejarah di Kota Salatiga, maka warga Krajan, Kelurahan Salatiga, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga meminta tower penampungan air milik kantor BKD Kota Salatiga di pindah.

Sebelumnya warga pernah menyampaikan perihal tersebut ke dinas terkait, namun hasilnya hingga saat ini tidak ada tanggapan maupun tindakan.

"Yang jelas warga menolak adanya tower penampungan air tersebut,"kata Amin Pramono (52) warga Krajan yang juga juru kunci di makam Damarjati kepada harian7.com, Rabu (14/11/2018).

Warga berharap dinas terkait segera mengambil tindakan atas keluhan warga dan tower tersebut dipindahkan. "Setiap ada peziarah sering menegur, salah satunya takut ambrol,"ungkapnya.

Hal senada di ungkapkan sejumlah warga yang enggan di sebutkan namanya, mereka meminta dinas terkait untuk mengambil tindakan. Kami dari dulu sudah mengadukan perihal keberadaan tower tersebut,namun tidak di tanggapi.

"Apa karena kami rakyat kecil sehingga keluhan kami tidak di tanggapi. Semoga pak Walikota mengetahui harapan kami agar segera mengambil tindakan, karena kita sudah mengadu ke dinas terkait tapi tidak di tanggapi," jelas warga.

Sementara itu, Pardi (52) salah satu peziarah asal Solo mengungkapkan, harusnya tower penampungan air tidak didirikan diarea makam. Apalagi ini makam sesepuh yang sejarahnya ada kaitan dengan Kota Salatiga. Selain tidak pantas dilihat juga dinilai membahayakan.

"Selain tidak pantas juga membahayakan lho mas, coba dilihat besi penyangganya kecil-kecil dan tidak sebanding dengan besarnya tampungan air. Ya kalau menurut saya tampunga air dipindahkan lalu tempatnya di jadikan taman saja, sehingga para peziarah lebih nyaman,"terang Pardi.(M.Nur)

Iklan