Iklan

Iklan

,

Iklan

Dinas PSDA Akan Anggarkan Pembuatan Penghalang Sampah di Kali Blader dan Kali Kodok

Redaksi
Senin, 05 November 2018, 16:40 WIB Last Updated 2018-11-05T09:40:08Z
Cilacap, Harian7.com - Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Kabupaten Cilacap tahun 2019 rencananya akan menganggarkan untuk pembuatan penghalang sampah di sungai Blader dan sungai Kodok.

Hal tersebut dilakukan lantaran di kedua sungai tersebut banyak dipenuhi sampah, sehingga dikhawatirkan apabila air laut datang (rob) atau musim hujan, maka air sungai akan meluap dan menggenangi permukiman masyarakat.

Kepala Dinas PSDA Cilacap, Saeful Hidayat, S.T, M.M, mengatakan, sampah itu masuknya dari hilir, dan dari dinas sudah ada petugas kebersihan yang setiap hari membersihkan, namun siang kita bersihkan, pagi sampah datang lagi.

"Untuk pembuatan penghalang sampah sudah kita rencanakan, mudah-mudahan tahun depan bisa dianggarkan, sehingga sampah tidak akan masuk lagi," katanya, Senin (05/11/2018).

Dia menambahkan, baik di kali Blader maupun kali Kodok, itu yang sampahnya selalu masuk ke dalam terus, dan kita rencanakan itu ada dua titik yaitu kali Blader dan kali Kodok.

"Secara tekhnis, nanti kita kaji di lapangan, konstruksinya yang ideal kaya apa, sifatnya tidak permanen tapi sudah kita rencanakan 2019," pungkasnya. (Rusmono)

Iklan