Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Dinas Pendidikan Gelar Sosialisasi Penjaminan Mutu Pendidikan

Redaksi
Jumat, 09 November 2018, 17:49 WIB Last Updated 2018-11-09T10:49:35Z
SALATIGA, harian7.com – Sebanyak 124 kepala sekolah dari tingkat SD dan SMP dan yang sederajat baik dari sekolah negeri maupun swasta mengikuti “Sosialisasi Penjaminan Mutu Pendidikan Kota Salatiga”. Acara ini dibuka langsung Walikota Salatiga Yuliyanto dan digelar di Aula SMA Negeri 3 Salatiga, belum lama ini.

“Salah satu trifungsi Kota Salatiga adalah sebagai Kota Pendidikan. Dari pendidikan tinggi saja sudah ada sekitar 30.000 mahasiswa yang ada di Kota Salatiga. Tentunya, mereka sangat berperan dalam perputaran roda ekonomi masyarakat Kota Salatiga khususnya. Karenanya, menjaga mutu pendidikan di Kota Salatiga merupakan salah satu hal yang sangat penting,” kata Yuliyanto, dalam kata sambutan pembukaan.

Menurutnya, Pemkot Salatiga juga telah mengalokasikan lebih dari 30% APBD Kota Salatiga untuk bidang pendidikan. Ini membuktikan jika bidang pendidikan menjadi prioritas pembangunan khususnya di Kota Salatiga.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Salatiga, Umi Limaningsih menyatakan, bahwa tujuan dari kegiatan ini diantaranya untuk memberikan informasi kepada pemangku kepentingan tentang kebijakan penjaminan mutu pendidikan. Selain itu, untuk menganalisa mutu pendidikan di Kota Salatiga dan menyamakan persepsi pemangku kepentingan dalam rangka menyusun rencana tindak lanjut penjaminan mutu pendidikan di tahun 2019.

“Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk menganalisa mutu pendidikan di Kota Salatiga khususnya serta menyamakan persepsi pemangku kepentingan dalam rangka menyusun rencana tindak lanjut penjaminan mutu pendidikan,” tandas Umi. (Heru)

Iklan