Iklan

Iklan

,

Iklan

Diduga Alami Rem Blong, Truk Bermuatan Batu Split Tabrak "Bang Jo" Pasar Sapi

Redaksi
Sabtu, 10 November 2018, 18:45 WIB Last Updated 2018-11-10T12:10:17Z
Salatiga,harian7.com - Diduga rem blong, sebuah truk bermuatan batu split dengan nopol S 9922 UQ yang di kemudikan oleh Puji Sriyanto (37) warga Dusun Takan Kidul RT 01 RW 5 Desa Pabelan Kecamatan Pabelan Kabupaten Semarang, menabrak lampu merah di perempatan Pasar Sapi, Sabtu (10/11/2018) sore. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun sempat menyebabkan kemacetan arus lalu lintas.

Menurut keterangan Puji Sriyanto (37) sopir truk saat di konfirmasi harian7.com di lokasi kejadian mengatakan, truk mengalami rem blong bermula saat ia melaju dari arah Solo menuju semarang, namun  saat sampai di turunan sebelum lampu merah Pasar Sapi tiba-tiba rem tidak berfungsi hingga akhirnya menabrak lampu merah.

Video Laka Tunggal di Pasar Sapi


"Rem tidak berfungsi karena anginya habis mas. Sebelumnya juga tidak ada tanda tanda kalau rem bermasalah,"terang Puji Sriyanto.

Truk yang saya kemudi, lanjut Puji Sriyanto, membawa batu split dari Yogyakarta hendak dibawa ke Semarang.

Sementara itu menurut keterangan Sunarto (75) warga Karanggede seorang penjual buah yang saat kejadian berada tidak jauh dari lokasi kejadian mengatakan, truk melaju dari arah Solo, tiba - tiba menabrak lampu merah.

"Tadi dengar suara tahu-tahu sudah jatuh (menabrak) mas. Untung tidak sampai sini mas (lokasi ia berjualan), saya pasti langsung lari,"ungkapnya.


Menurut keterangan Kanit Laka IPDA Zaenudin mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. "Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, untuk lengkapnya nanti nunggu anggota saya,"katanya.(M.Nur/Nurrun Jamaludin)

Iklan