Iklan

Iklan

,

Iklan

 


BNN Kabupaten Cilacap Gelar Diseminasi Informasi P4GN

Redaksi
Kamis, 01 November 2018, 16:17 WIB Last Updated 2018-11-01T09:17:22Z
Cilacap, harian7.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Cilacap turut serta dalam TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Sekuyung III dengan mengadakan kegiatan Diseminasi Informasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) melalui Insert Konten.

Kegiatan yang dibuka Kepala BNN Kabupaten Cilacap, Drs. Triatmo Hamardiyono, M.Si diselenggarakan di balai Desa Wringinharjo, Kecamatan gandrungmangu, Cilacap, Kamis, (01/11/2018) diikuti 50 peserta yang terdiri dari Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, dan Tim Penggerak PKK.

Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk membuat pondasi yang kuat kepada peserta agar terhindar dari narkoba serta menciptakan kewaspadaan akan hadirnya narkoba di lingkungan sekitar.

Dalam sambutannya, Kepala BNN Kabupaten Cilacap, Drs. Triatmo Hamardiyono, M.Si menyampaikan bahwa kegiatan ini selain untuk semakin mendekatkan diri dengan Masyarakat, juga mengharapkan adanya informasi dari masyarakat mengenai penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di daerah sekitar tempat tinggalnya.

“Kami menghimbau kepada warga yang hadir untuk  memfasilitasi dengan melaporkan kepada BNN apabila kerabat, tetangga, atau keluarganya yang membutuhkan layanan rehabilitasi,” katanya.

Sementara, Kepala Seksi P2M Parwito, S.Sos., MM. memberikan materi mengenai pengertian narkoba, jenis-jenis narkoba, efek penyalahgunaan narkoba, dan cara menghindari narkoba.

Pihak perangkat Desa Wringinharjo menyambut baik dan memberikan respon positif atas kegiatan ini dan diharapkan agar masyarakat semakin memiliki sifat menolak narkoba serta peduli pada lingkungan sekitarnya. (Rusmono)

Iklan