Iklan

Iklan

,

Iklan

Beberapa Komunitas Galang dana kemanusiaan di Salaman Magelang

Redaksi
Senin, 05 November 2018, 14:39 WIB Last Updated 2018-11-05T07:39:44Z
MAGELANG, harian7.com - Dengan Tema ' Pentas Amal Penggalangan Dana Peduli Bencana'  yang diprakarsai kesenian topeng ireng Singa Rimba bekerja sama dengan Komunitas Seni Topeng Ireng Magelang serta Saka Rescue yang juga diikuti beberapa Komunitas dari Wonosobo dan Magelang.

Beberapa Komunitas yang mengikuti kegiatan tersebut tercatat ada KWA, RAWON, SWB, PSW dan OBOR, SEREM, GEBRAK, KKT, FORTIS, RAPI, 3S dan lainya.

Kegiatan ini juga sebagai ajang silaturakhmi dalam kebersamaanya melakukan penggalangan dana untuk Bumi Palu Sigi Donggala Sulawesi Tengah di Salaman Kabupaten Magelang Pada Minggu (04/11/18).


Selvi Yuliani (42), salah satu Relawan dari Kabupaten Magelang yang juga sebagai Seketaris panitia acara penggalangan dana ini Mengatakan, misi kemanusiaan yang dilakukan oleh para komunitas kesenian, relawan dan beberapa komunitas sangat luar biasa dalam kebersamaanya melakukan giat penggalangan dana untuk musibah bencana yang dialami saudara kita di Palu Sigi Donggala Sulawesi Tengah.

" Kami juga mengajak pengguna jalan untuk ikut berpartisipasi menyisihkan rejekinya untuk membantu saudara kita yang terkena musibah, semoga apa yang telah diberikan akan dibalas kebaikan oleh Allah Swt, diselamatkan diperjalanan hingga smpai tujuan," harapnya.

" Alhamdulillah kegiatan yang dilakukan oleh para relawan dan beberaoa komunitas berjalan dengan lancar tanpa aral suatu apapun, hingga acara selesai dana bisa terkumpul Rp. 5.607.600 ( Lima juta enam ratus tujuh ribu enam ratus Rupiah), dan akan langsung kita salurkan ke korban bencana di Palu Melalui BPPD Kabupaten Magelang, semoga bermanfaat dan bisa digunakan sebaik baiknya," pungkasnya.

Sementara Salah satu ketua komunitas dari Wonosobo Adiyono, (43) Menyampaikan rasa terima kasih kepada saka rescue Wonosobo dan relawan Magelang yang mengajak kami untuk berpartisipasi melakukan giat sosial sehingga bisa berbaur  bersilaturahmi bersama komunitas lainya menjalin kebersamaan dan saling tukar pengalaman dalam penggalangan dana Ini.

" Apa Yang Kita  Lakukan untuk membantu saudara kita Yang sedang mendapatkan ujian berupa musibah di Palu Sigi Donggala Sulawesi Tengah mudah mudahan bisa bermanfaat Dan membantu beban mereka untuk mengurai deritanya," jelasnya. (Ady Prasetyo)

Iklan