Iklan

Iklan

,

Iklan

Batu Bara Berserakan Di Jalan Akibatkan Kecelakaan

Redaksi
Selasa, 13 November 2018, 00:12 WIB Last Updated 2018-11-12T17:12:56Z
Cilacap, Harian7.com - Batu bara yang diangkut puluhan truck dari pelabuhan Tanjung Intan ke PLTU Cilacap berjatuhan dan berserakan di Jalan MT Haryono Cilacap, tepatnya di depan pintu 1 hingga pintu 3 Pertamina, Jumat (09/11/2018) pagi.

Banyaknya batu bara yang bercampur air hujan di Jalan MT Haryono membuat jalan menjadi licin, sehingga beberapa pengendara roda 2 terpeleset dan terjatuh, akibatnya banyak pengendara terluka.

Wahyu pengendara warga Donan yang sedang melintas di jalan tersebut mengatakan di sepanjang Jalan MT Haryono dari Pintu 1 sampai pintu 3 Pertamina ada tumpahan batu bara yang bercampur dengan air.

"Ini menjadikan jalanan sangat licin, dan mengakibatkan motor tidak bisa dikendalikan," katanya.

Dia menambahkan tadi pagi telah terjadi kecelakaan beruntun, ada 6 motor mengalami kecelakaan di depan pintu 3. Bagi pengendara kendaraan roda 2 agar berhati-hati apabila melewati jalan tersebut.

Sementara Supriyadi pengguna jalan lain juga menuturkan, adanya truck pengangkut batubara tersebut sangat berdampak bagi warga sekitar, seperti debu dan batubara yang berjatuhan.

"Jatuhnya batu bara di sepanjang jalan mengakibatkan pengguna jalan sering mengalami kecelakaan, khususnya pengguna sepeda motor," katanya.

Selain itu, lanjut, getaran yang ditimbulkan oleh truck bermuatan besar juga membuat rumah-rumah warga yang berada di pinggir jalan menjadi retak dan jatuhnya plafon.

Koordinator Lapangan transporter batubara PT.Cahaya Pahala Manunggal (CPM), Tolahudin kepada media mengatakan, segera menindaklanjuti membersihkan batu bara yang ada di jalan dengan penyemprotan jalan dan cleaning.

Sebelumnya, menurutnya kita sudah melakukan cleaning dan penyemprotan jalan, namun belum maksimal dan akan dimaksimalkan, sehingga tidak ada lagi keluhan dari warga masyarakat.

"Terkait kompensasi dan sebagainya, kami akan koordinasikan dengan pihak PT terlebih dahulu guna tindak lanjutnya," pungkasnya. (Rusmono)

Iklan