Iklan

Iklan

,

Iklan

ASN Harus Jadi Garda Terdepan Dalam Pelayanan Kepada Masyarakat

Redaksi
Kamis, 29 November 2018, 23:03 WIB Last Updated 2018-11-29T16:03:33Z
SALATIGA, harian7.com - Aparatur Sipil Negara (ASN) diharapkan menjadi figur pembaharu dalam pembangunan. Bahkan, mereka harus dapat memanfaatkan kecepatan teknologi informasi untuk memberikan pelayanan publik yang lebih baik. Selain itu, ASN harus selalu open mind  dalam melakukan inovasi dan menyederhanakan proses kerja dengan selalu memanfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi informasi. Demikian dikatakan Plh Walikota Salatiga H Muh Haris SS MSi ketika membacakan sambutan Presiden RI Joko Widodo, pada peringatan HUT ke 47 Korpri, di halaman Pemkot Salatiga, Kamis (29/11).

“Nantinya, ASN menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta menjadi motor terpenting dalam pembangunan nasional. Selain itu, harus menjadi teladan masyarakat dalam mengedepankan budi pekerti, etika dan profesionalisme. Bahkan, harus melakukan banyak penyesuaian untuk mengatisipasi perubahan zaman, terlebih di revolusi industri 4.0 telah membawa perubahan di bidang sosial, politik, ekonomi dan budaya,” jelas Muh Haris.

Ditambahkan, pihaknya juga meminta kepada seluruh ASN yang ada, untuk tidak mudah terjebak dengan ego-sektoral dan masing-masing organisasinya. Semua permasalahan harus bisa terselesaikan dengan baik, bersama-sama dengan selalu memanfaatkan teknologi informasi.

Bersamaan peringatan HUT Korpri, diperingati juga HUT ke 73 PGRI dan HUT Guru Tahun 2018. Terkait dengan HUT Guru ini, Plh Walikota Salatiga menekankan agar guru di Kota Salatiga untuk terus meningkatkan kompetensi dan melihat tantangan sebagai peluang. Jadikan perangkat teknologi sebagai sahabat setia dalam menemani pembelajaran di kelas bahkan diluar jam-jam sekolah.

Usai upacara peringatan HUT Korpri, dilanjutkan dengan pengumuman para pemenang lomba dalam rangka HUT Korpri. Lalu, tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) ‘Dharma’ serta kunjungan ke Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II di Jalan Yos Sudarso, Salatiga. (Heru)

Iklan