Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Anggota FLKM/LKM Harus Dapat Menghindari Berita Hoax

Redaksi
Kamis, 01 November 2018, 01:41 WIB Last Updated 2018-10-31T18:41:25Z
SALATIGA, harian7.com – Tidak kurang 40 anggota Forum Lembaga Komunikasi Masyarakat (FLKM)/Lembaga Komunikasi Masyarakat (LKM) kelurahan se Kecamatan Argomulyo mengikuti sosialisasi dengan topic jemput sampah berbasis kemitraan. Acara ini diselenggarakan oleh Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Salatiga di Balai Pertemuan Kecamatan Argomulyo, Salatiga, Selasa (30/10) kemarin.

Acara ini dibuka Camat Argomulyo, Agus Dwi Budiono dan nara sumber yang dihadirkan Udiyatno (Kabid Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kota Salatiga) dengan materi Salatiga jemput Sampah berbasis kemitraan. Lalu, Jumiarto (Kabag Humas dan Protokol) dengan materi Pemanfaatan media sosial dalam penyebarluasan informasi dan tata cara keprotokolan.

“Paradigma lama dimana sampah dibuang ke TPA haruslah dirubah dengan paradigma baru yaitu dengan menggunakan pemilahan sampah oleh masyarakat di tingkat rumah tangga dengan metode 3R (reduce, reuse dan recycle). Lalu, sampah yang telah dipilah itu diangkut ke Bank Sampah dan dapat menghasilkan sampah organik/pupuk, dan akhirnya dapat dimanfaatkan menjadi kerajinan. Untuk residu baru dibuang ke TPA,” jelas Udiyatno.

Sementara, Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Salatiga, Jumiarto dalam materi nya pemanfaatan media sosial dalam penyebarluasan informasi serta tata cara keprotokolan, menyatakan bahwa agar anggota FLKM/LKM untuk selalu cek dan ricek tentang kebenaran sebuah kabar. Selain itu, dapat menghindari munculnya penyebaran berita bohong atau hoax.

“Anggota FLKM/LKM hendaknya dapat menghindari adanya berita atau kabar bohong atau yang sekarang ini lebih dikenal dengan berita hoax,” tandasnya. (Heru)

Editor : M.Nur

Iklan