Iklan

Iklan

,

Iklan

Ziarah dan Tabur Bunga Ke TMP Surengrono Peringati HUT TNI ke-73

Redaksi
Rabu, 03 Oktober 2018, 21:51 WIB Last Updated 2018-10-03T14:51:26Z
Cilacap, Harian7.com – Komandan Kodim (Dandim) 0703/ Cilacap, Letkol Inf Yudi Purwanto pimpin ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Surengrono, Cilacap.

Ziarah dan tabur bunga yang dilaksanakan Rabu (03/10/2018)  dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-73 tahun 2018, diikuti oleh anggota TNI dan PNS Kodim 0703/Cilacap, Lanal Cilacap, Pepabri Kabupaten Cilavap, Persit KCK Cabang XVIII, Jalasenatri Lanal Cilacap, Warakawuri dan FKPPI Kabupaten Cilacap.

Prosesi ziarah ini diawali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan, mengheningkan cipta guna mendoakan mereka, peletakan karangan bunga dan ditutup dengan tabur bunga yang dipimpin Dandim dan diikuti para peserta ziarah.

Dandim 0703/Cilacap, Letkol Inf Yudi Purwanto mengatakan,  ziarah ke makam pahlawan, dilaksanakan secara serentak oleh jajaran TNI jelang HUT TNI 5 Oktober 2018.

"Kegiatan ziarah dan tabur bunga ini, sebagai manifestasi rasa hormat dan wujud penghargaan kepada para pahlawan yang dengan segenap jiwa dan raga rela berkorban demi memperjuangkan, mempertahankan dan menjaga keutuhan NKRI," tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, Dandim mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kehadiran para seniornya dari Pepabri, Warakawuri dan FKPPI dalam kegiatan ziarah dan tabur bunga ini.

Dandim juga berharap, melalui momentum ini hendaknya kita bisa meneladani nilai-nilai patriotik para pahlawan sekaligus menjadi inspirasi dan bahan perenungan bagi kita semua sebagai generasi penerus bangsa agar senantiasa mengabdikan diri kepada Bangsa dan Negara Indonesia serta mewujudkan cita-cita perjuangan para pahlawannya.

 ”Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai dan menghormati para pahlawannya, untuk itu sudah sepantasnya lah bagi kita untuk menghargai dan menghormati jasa-jasa para pahlawannya karena tanpa perjuangan dan pengorbanan mereka, kita tidak mungkin dapat menikmati kemerdekaan seperti sekarang ini," pungkasnya. (Rusmono)

Iklan