Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Warga Wringinharjo Langsung Menggempur Sasaran TMMD Kodim 0703/ Cilacap

Redaksi
Selasa, 16 Oktober 2018, 16:26 WIB Last Updated 2018-10-16T09:26:49Z
Cilacap, Harian7.com -  Masyarakat Desa Wringinharjo, Kecamatan Gandrungmangu, Cilacap sehari pasca dibukanya TMMD Sengkuyung III langsung menggempur sasaran fisik pembangunan Jalan Makadam sepanjang 1000 Meter.

Masyarakat dibantu Satgas TMMD Sengkuyung III Kodim 0703/ Cilacap bergotong-royong mempersiapkan Jalan Makadam yang menjadi sasaran fisik TMMD Sengkuyung III, Selasa (16/10/2018).

Tidak hanya yang muda saja, namun yang sudah tua juga turut serta membantu Satgas TMMD mengerjakan pembangunan jalan tersebut.

Untuk menyemangati anggotanya, Danramil 10/Gandrungmangu, Kapten Inf Aguswantoro dan Kadus Sindeh, Fais, turun langsung ke lapangan.

Tanpa sungkan mereka membaur dengan yang lainnya dalam menggarap sasaran fisik pembangunan jalan makadam. 

"Semangat kerja harus ditunjukan oleh Satgas TMMD agar ditiru oleh warga masyarakat Desa Wringinharjo ini," kata Danramil.

Dia menambahkan, keberhasilan suatu tugas bisa dilihat pada semangat sinergitas antara warga dan TNI serta keiklasan dari setiap individu. Hal tersebut terlihat pada saat bersama-sama mengerjakan tugas dalam menggarap semua sasaran fisik program TMMD termasuk pembangunan Jalan Makadam sepanjang 100 meter ini.

"Apabila semua didasari dengan semangat dan keiklasan, maka semua sasaran TMMD akan selesai tepat waktu," tandasnya.

Sementara, Kepala Dusun Sindeh, Fais dipercaya untuk mengatur warganya dalam membantu Satgas TMMD, tentunya akan merasa malu apabila warganya tidak mendukung kegiatan ini.

"Alhamdulillah, sejak pagi mereka sudah berkumpul dilokasi sasaran dan saat ini bahu membahu bersama dengan anggota TNI dalam mengerjakan pembangunan jalan ini, " terangnya.

Semenjak kehadiran TNI Manunggal Membangun Desa, menurutnya baik saat pra TMMD maupun setelah resmi dibuka Bupati Cilacap, semangat kegotong-royongan warga Desa Wringinharjo mulai tumbuh kembali.

"Benar, kehadiran TMMD dari Kodim 0703/ Cilacap menumbuhkan kembali semangat kegotong-royongan warga yang semakin berkurang, dan hal ini bisa dilihat saat pembukaan kegiatan TMMD kemarin hingga saat ini," ungkapnya.

Dia berharap, semangat ini akan terus tumbuh pada diri warganya walaupun nantinya kegiatan TMMD ini selesai di desanya.

 "Semoga semangat ini tetap tumbuh pada mereka agar semangat gotong-royong ini tetap melekat pada warga masyarakat Desa Winginharjo," punhlas Fais. (Rusmono)

Iklan