Iklan

Iklan

,

Iklan

SMK Boedi Utomo Gandrungmangu Mendapat Penghargaan dari Kasdim 0703/ Cilacap

Redaksi
Senin, 08 Oktober 2018, 15:48 WIB Last Updated 2018-10-08T09:03:56Z
Cilacap, Harian7.com - Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf. Ahmad Rofik Alfian memberikan penghargaan kepada siswa-siswi SMK Budi Oetomo, Gandrungmangu, Cilacap yang telah berhasil mengikuti Pelatihan LDDK.

Pemberian penghargaan yang laksanakan usai upacara Bendera, Senin (08/ 10/ 2018) di halaman Makodim Cilacap, Jalan Jenderal Sudirman No. D1 Cilacap.

Lasdim mengatakan, pelatihan LDDK (Latihan Dasar Disiplin Korp) adalah kegiatan Tahunan yang wajib di ikuti oleh siswa siswi baru Sekolah Menengah Lanjutan Atas (SLTA) untuk membentuk karakter, disipilin, loyalitas dan jiwa kepemimpinan.
"Materi pelatihan ini meliputi fisik dan mental, dalam hal ini siswa-siswi SMK Budi Oetomo Gandrungmangu telah berhasil mengikuti kegiatan pelatihan berat ini dengan lancar" katanya.

Lebih lanjut ditambahkan, Babinsa sebagai pembina di kewilayahan perannya sangat dibutuhkan dalam pelatihan ini, sebagai seorang pelatih yang mampu menanamkan kedisiplinan untuk bekal para siswa.

"Diharapkan kelak akan menjadi generasi muda yang berkualitas baik mental, spiritual, emosional dan berbudi pekerti yang luhur," jelas Kasdim.

Menurutnya, setelah mengikuti pelatihan LDDK ini siswa-siswi SMK Budi Oetomo, Gandrungmangu khususnya, memiliki fisik dan mental yang baik, sehingga bisa menjadi teladan bagi siswa sekolah lain.

"Menjadi contoh yang baik bagi siswa sekolah lain, itu yang kita harapkan, " tegasnya. (Rusmono)

Iklan