Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Senin Besuk Acara Batusangkar International Conference III di Buka Oleh Kemenag

Redaksi
Minggu, 14 Oktober 2018, 23:40 WIB Last Updated 2018-10-14T16:40:03Z
Jakarta,harian7.com - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dijadwalkan,  Senin (15/10) besuk akan membuka Batusangkar International Conference III.  Dalam acara yang akan diselenggarakan tersebut, Lukman Hakim sekaligus akan menjadi keynote speech pada Pertemuan Kaum Akademisi Untuk Kajian Ilmiah Keislaman Internasional yang digelar Program Pascasarjana IAIN Batusangkar.

Ditemui di Kampus IAIN Batusangkar,  Minggu (14/10), Direktur Pascasarjana IAIN Batusangkar Dr. H. Syukri Iska, M.Ag, menjelaskan kegiatan  BIC – III 2018 akan berlangsung dua hari,  15-16 Oktober 2018.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari dalam dan uar negeri, antara lain: Prof. Dr. Supyan Hussin (Institute Alam dan Tamaddun Melayu, University Kebangsaan Malaysia), Prof. Magdy Bahig Behman (Eastern Mennonite University, Virginia, USA), Prof. H. Syafig A. Mughni, M.A., Ph,D (menonite University of Surabaya), Prof. Noorhaidi, M.A, M.Phil., Ph.D, (Islamic University of Indonesia), Dr. Adil Bin Abdillah Al Mathrudiy, (Lecture Al Imam Muhammad Bin Saud Islamic University), dan Prof. Dr. Duski Samad, M. Ag, (Islamic University of Indonesia).

Mengusung Tema “Building Global Civilitzation Through Inclusive Islam”, Syukri mengatakan bahwa acara ini akan mengupas tentang cara Umat Muslim berkontribusi nyata bagi peradaban dunia global sebagai bentuk mewujudkan dan menyebarkan Islam Rahmatan lil Alamin. Selain itu, konferensi ini juga mengangkat isu-isu sentral dan strategis nasional dan global, terkait dengan ajaran dan dinamika dunia Islam, agar Perguruan Tinggi lebih memberi kontribusi ilmiah dan amaliah bagi ummat dan dunia, sebagai Pengetahuan Islam Rahmatan lil Alamin.

"Peserta yang akan mengikuti BIC III tahun 2018, sekitar 350 orang berasal dari berbagai Perguruan Tinggi Se-Indonesia, baik sebagai pemakalah maupun non pemakalah,” kata Syukri Iska. (Fian/Ruwaidah/Kemenag)

Iklan