Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Porprov Jateng XV di Solo, Sebanyak 6.346 Atlet Siap Berlaga

Redaksi
Kamis, 11 Oktober 2018, 20:50 WIB Last Updated 2018-10-11T13:50:58Z
SEMARANG, harian7.com – Sebanyak 6.346 atlet berbagai cabang olah dari 35 kabupaten/kota se Jawa Tengah siap mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng XV di Solo, 18-25 Oktober 2018 mendatang. Bahkan, segala persiapan yang dilakukan telah hampir selesai dan seluruh hal teknis maupun administrasi juga sudah siap. Intinya, KONI Jateng telah siap menggelar Porprov Jateng XV ini. Demikian ditegaskan Subroto, Ketua KONI Jateng kepada wartawan di Semarang, Kamis (11/10).

“Dalam Porprov Jateng XV ini, akan dipertandingkan 46 cabang olahraga dengan 694 nomor pertandingan serta jumlah atlet yang mengikutinya ada 6.346 atlet dan jumlah ofisial sebanyak 1.864 orang. Untuk, lokasi pertandingan berada di Kota Semarang, Surakarta, Kabupaten Sukoharjo, Boyolali, Karanganyar, Wonogiri, Sragen, Blora, serta Magelang,” jelas Subroto dihadapan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Ditambahkan, bahwa sebagai upaya menjaga sportivitas, KONI jateng tidak mengizinkan para atlet peraih medali emas pada Asian Games 2018 bertanding pada Porprov Jateng XV/2018 di Solo ini. Hal itu karena permintaan dari sejumlah daerah agar Porprov Jateng XV/2018 dapat berjalan lebih baik dan lebih menarik. Para atlet dan ofisial dalam Porprov Jateng XV ini juga dijamin menjadi peserta BPJS.

Sementara, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyatakan, bahwa pihaknya meminta kepada seluruh kabupaten/kota dapat menyukseskan ajang Porprov Jateng XV/2018 di Solo tersebut. Dan masing-masing daerah untuk tidak menggunakan jasa atlet yang bukan dari daerahnya, moralitas harus benar-benar dijunjung.

“Selain itu, kepada panitia penyelenggara untuk dapat menghadirkan para atlet legendaris asal Jawa Tengah dalam acara Porprov Jateng XV ini. Hal ini, untuk memacu dan memberikan semangat kepada atlet-atlet muda agar terus berprestasi,” tandas Ganjar. (Dyanto)

Editor: Heru S

Iklan