Iklan

Iklan

,

Iklan

PILEG KABUPATEN MAGELANG: Perlu tokoh yang sudah terbukti mengabdi serta paham kondisi wilayah dan masyarakatnya

Redaksi
Selasa, 02 Oktober 2018, 05:10 WIB Last Updated 2018-10-01T22:11:47Z
MAGELANG, harian7.com - Mendekati waktu pesta Demokrasi yang akan di gelar pada Bulan April 2019 mendatang, banyak tokoh masyarakat dan pemuda yang maju sebagai kandidat Calon anggota legislatif ( Caleg) di Kabupaten Magelang.

Salah satunya ada Heri Suyitno (43) Asal Dusun Losari RT 01/02 Desa Losari Kecamatan Pakis yang sebelumnya telah aktif di kemasyaratan sebagai kepala Urusan Di kantor Desa setempat, dalam tugas sebelumnya ia telah banyak menyumbangkan Dharma baktinya terhadap warga sekitar ataupun masyarakatnya seperti membantu perencanakan Sarana prasarana dasar masyarakat sampai kegiatan pertanian dan pembangunan rumah layak huni dan lainya.

Melalui Partai PDI P Besutan Megawati Soekarno Putri ini, Ia yang kebetulan juga sebagai ketua Pengurus Anak Cabang ( PAC) Kecamatan Pakis mendapatkan Nomer urut 1 untuk Daerah Pemilihan (Dapil) 5 Kabupaten Magelang yang meliputi wilayah Kecamatan Pakis, Tegalrejo, Candimulyo dan Sawangan.

Saat ditemui harian7.com pada Senin, ( 01/10/18 ) dikediamannya ia mengatakan bahwa yang pertama " Kami secara pribadi maupun keluarga dan jajaran partai PDI P memohon Doa restu dan dukungannya  kepada segenap warga masyarakat yang ada di Dapil lima khususnya dan segenap warga masyarakat di Kabupaten Magelang pada umumnya untuk majunya saya sebagai calon anggota legislatif di Kabupaten Magelang," ucapnya.

Dalam sebagian Visi misi nya,
Ia berharap apabila ia nantinya terpilih sebagai anggota DPRD Kabupaten Magelang yang paling utama untuk membangun masyarakat ataupun sumber daya manusia yang lebih baik di wilayah tugasnya agar di kemudian hari warga masyarakatnya mempunyai kemampuan dalam berbagai bidang penunjang sehingga tercipta suasana yang gemah Ripah loh jinawi.

Sementara menurut Maryoto (62) salah seorang pensiunan Guru mengatakan bahwa dirinya sudah dari beberapa tahun silam sengaja menemui yang bersangkutan untuk memberikan dorongan agar mau maju sebagai calon anggota DPRD. " Saya sudah lama melihat Mas Heri itu aktif di berbagai kegiatan sosial dan kemasyarakatan, dan saya rasa ia mampu untuk menjadi seorang anggota dewan karena kami sebagai masyarakat  perlu seorang figur seperti dia untuk membawa aspirasi kami yang di bawah, " terangnya.

Selain sudah terbukti dan ter uji mengabdi di masyarakat tokoh yang satu ini juga mendapatkan banyak dukungan dari banyak kalangan seperti pemuka agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat di wilayah dapil ini, jelasnya.

Disisi lain, Prayitno (45) warga Kledokan  Candimulyo  menyampaikan, " Mas Heri ini telah banyak membantu warga dan kelompok tani di wilayah Kecamatan Pakis, Candimulyo  dan sekitarnya,  dalam upayanya mendapatkan bantuan kegiatan penanaman Cabe, serta Pemugaran rumah yang bersumber dari APBN maupun APBD serta kegiatan pembangunan sarana prasarana lain". Terangnya. (AP/Wahono)

Editor: Shodiq

Iklan