Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Perumahan Taman Juanda Dijadikan Kampung Tertib Lalu Lintas

Redaksi
Selasa, 09 Oktober 2018, 15:53 WIB Last Updated 2018-10-09T08:53:18Z
Cilacap, Harian7.com – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Cilacap bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas dan Camat Cilacap Tengah serta Lurah Sidanegara membentuk Kampung Tertib Lalu Lintas.

Perumahan Taman Juanda RT 09 RW 16 Kelurahan Sidanegara Kecamatan Cilacap Tengah dipilih sebagai Kampung Tertib Lalu Lintas dengan tujuan sebagai pilot project pemolisian masyarakat berbasis Polantas untuk turut serta membantu mewujudkan keamanan, keselamatan dan kesadaran dalam tertib berlalu lintas.

Kapolres Cilacap, AKBP Djoko Julianto, S.I.K, M.H. melalui Kasat Lantas Polres Cilacap, AKP Ahmad Nur Ari, S.I.K Selasa (9/10/2018) menyampaikan bahwa Kampung Tertib Lalu Lintas ini terfokus menjadikan masyarakat sebagai pelopor dalam menjaga keselamatan berlalu-lintas.

"Mereka tertib di lingkungan rumahnya, kampungnya, kemudian mereka memberikan aspirasi kepada warga yang lain untuk tertib juga," katanya.

Kemudian, menurutnya kampung ini adalah kawasan tertib, sehingga jika ada orang lain yang masuk sadar bahwa di kampung tertib ini harus mematuhi. Jika mereka melanggar warganya akan mengingatkan secara edukasi. Kampung ini tidak bisa tercipta tanpa partisipasi dari warganya.

"Kami berharap ke depan bisa menginspirasi kampung-kampung lain agar dapat mewujudkan masyarakat yang tertib dan taat akan aturan berlalu lintas," pungkasnya. (Rusmono)

Iklan