Iklan

Iklan

,

Iklan

Perjuangan Panjang, Jalan Sarwadadi Wetan Kali Akhirnya Terwujud

Redaksi
Senin, 01 Oktober 2018, 11:45 WIB Last Updated 2018-10-01T04:45:59Z
Cilacap, Harian7.com - Berkat sinergitas perangkat Desa Sarwadadi, Bhabinsa Koramil 09/ Kawunganten serta warga masyarakat setempat, akhirnya pembuatan badan jalan yang bisa dilewati kendaraan roda 4 dapat terwujud.

Hal tersebut merupakan keinginan masyarakat Desa Sarwadadi khususnya RT 04/3 Dusun Sarwatulus dan RW 01/5 Dusun Cigebred atau yang lebih dikenal dengan Sarwadadi Wetan Kali, Kecamatan Kawunganten pada Minggu, (30/09/2018) melaksanakan kerka bakti sepanjang jalan yang berada di RT 04 RW 03 dan RT 01 RW 05.

Sebelumnya juga telah dilaksanakan kegiatan pembersihan lokasi dengan melaksanakan penebangan pohon yang berada di area jalan tersebut.

"Memang benar, untuk kegiatan pembuatan jalan ini sudah kita mulai sejak minggu kemarin dan hari ini kita laksanakan kerja bakti," jelas Kepala Dusun Sarwatulus, Fuad.

Dia mengungkapkan bahwa untuk pembuatan jalan di RT 04/3 dan RT 01/5 ini perjuangannya sangat panjang, karena telah beberapa kali direncanakan tetapi selalu gagal. Hal ini disebabkan karena warga yang tanahnya terkena pelebaran jalan, ada yang tidak setuju.

"Akhirnya kita menggunakan tanah yang berada di samping tanggul sungai Ciberem," ungkapnya.

Ditemui di lokasi itu, Bhabinsa Sarwadadi Sertu Sodirin membenarkan apa yang disampaikan Kadus Sarwatulus Fuad bahwa kondisi warga masyarakat di Sarwadadi wetan kali bisa dibilang terisolir dan ini sudah berlangsung cukup lama.

"Alhamdulillah hari ini ada titik temu, Bhabinsa, perangkat desa dan warga masyarakat saling bersinergi membuat badan jalan dengan lebar 3 meter dan panjang kurang lebih 1 km dan diharapkan nantinya bisa dilewati kendaraan," jelas Sertu Sodirin.

"Walaupun baru sekedar badan jalan dan belum diperkeras, namun berdasarkan informasi dari pemerintahan Desa Sarwadadi, di rencanakan pada tahun 2019 nanti akan dilaksanakan pengerasan jalan," pungkasnya. (Rusmono)

Iklan