Iklan

Iklan

,

Iklan

Peringatan Hari Tani Tingkat Provinsi Jateng Usung Tema " Percepatan Perwujudan Kawasan Pertanian dan Perdesaan Berbasis Korporasi Petani"

Redaksi
Minggu, 21 Oktober 2018, 21:13 WIB Last Updated 2018-10-21T14:13:16Z
Ungaran,harian7.com  - Digelar berbagai kegiatan dalam rangka Peringatan Hari Tani Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2018 dengan tema, " Percepatan Perwujudan Kawasan Pertanian dan Perdesaan Berbasis Korporasi Petani", di Lapangan Bung Karno Kalirejo Ungaran Kabupaten Semarang, Sabtu (20/10/2018).

Dalam acara ini dihadiri Gubernur Jawa Tengah, di wakili Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, Bupati Semarang, diwakili Wakil Bupati Semarang, Ngesti Nugraha, S.H., Biro Infrastruktur dan SDA Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Tengah dan jajarannya, Kapolres Semarang dan Forkomfinda Kabupaten Semarang.

Acara Hari Tani tingkat provinsi Jawa Tengah, di adakan dari tanggal 19 hingga 21 Oktober 2018 dan diikuti peseta pameran 30 peserta terdiri dari dinas-dinas lingkup pertanian di Jawa Tengah, BUMN, BUMD, para pelaku usaha UKM petani.
Dalam acara Hari Tani Tingat Provinsi Jawa Tengah, Juga memberikan penghargaan kepada penyuluh terbaik, diantaranya, dari kabupaten Pati, Kabupaten Temanggung, Kabupaten Karanganyar, Kabupaten Wonogiri, Kabupaten Purworejo dan Kabupaten Rembang.

"Dengan Hari Pertanian Nasional Provinsi Jawa Tengah, menendorong pertanian di wilayah kita harus maju, dengan memang ideal hal petani adalah 2 hektar tapi bahkan masih banyak di bawah 2 hektar bahkan dibawah 0,25 hektar, maka kami mengupayakan masyarakat Jawa Tengah meningkatkan daya ekonominya di pertanian", ujar Taj Yasin Maimoen Wakil Gubernur Jawa Tengah.

"Kami akan upayakan kerjasama petani dan pemerintah tapi hingga pemerintah pusat juga untuh menambah lahan," tambahnya.

Usai acara dibukanya acara Hari Tani Tingkat Provinsi Jawa Tengah, Wakil Gubernur Jawa Tengah, dan tamu undangan meninjau tempat Pameran pertanian. (Arie Budi)

Iklan