Iklan

Iklan

,

Iklan

Peran Humas Harus Lebih Optimal

Redaksi
Rabu, 10 Oktober 2018, 02:15 WIB Last Updated 2018-10-09T19:15:16Z
SEMARANG, harian7.com – Peran dan fungsi kehumasan pada setiap pemerintah daerah (kabupaten/kota) dapat lebih optimal, hal ini untuk penyampaian berbagai program pemerintah kepada masyarakat. Penyampaiannya hendaknya diperhatikan dan disesuaikan dengan era sekarang yaitu generasi milenial dan kekinian. Demikian ditegaskan Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah dalam acara “Rembug Kehumasan” di Gedung Gradika Bakti Praja, Semarang, Selasa (9/10).

“Harapan kami, peran humas semakin optimal dalam menyampaikan program kerja pemerintah kepada masyarakat. Selain itu, jajaran humas harus berani memperbarui informasi dan teknologi serta memanfaatkan media sosial dengan cara-cara milenial dan kekinian. Dari sini, informasi akan diterima dengan baik oleh masyarakat,” jelas Ganjar, yang juga politisi PDI Perjuangan.

Ditambahkan, sekarang ini bukan jamannya lagi, humas member informasi dengan cara atau bahasa yyang kaku dan terlalu formal. Bahkan, jika memang perlu menggunakan audio visual, langkah ini penting karena agar lebih menarik. Selain itu, khususnya pemimpin harus dekat dengan masyarakat, dan jika menjauh dari masyarakat maka akan ditinggalkan.

“Utamanya, saya berpesan agar jajaran humas jangan sampai anti kritik. Kritik yang masuk itu anggaplah wajar di era sekarang ini. Karena, kritik itu menyehatkan dan tentunya sebagai jalan untuk perbaikan menuju yang lebih baik. Selain itu, humas memiliki peran sangat besar bagi keberlangsungan pemerintahan,” tandasnya. (Dyanto)

Editor : Heru S

Iklan