Iklan

Iklan

,

Iklan

Kapolres Semarang Pimpin Gelar Pasukan OPS Zebra Candi 2018

Redaksi
Selasa, 30 Oktober 2018, 23:45 WIB Last Updated 2018-10-30T16:45:13Z
Ungaran,harian7.com - Kepala Kepolisian Resor Semarang AKBP Agus Nugroho, SIK. MH memimpin langsung apel gelar pasukan dalam rangka “Operasi Zebra Candi 2018” bertempat di halaman Mapolres Semarang. Selasa (30/10/2018).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Semarang, Jajaran Forkompinda, Ketua DPRD Kab Semarang, Tokoh Agama, Instansi terkait, Pejabat Utama Polres Semarang, Kapolsek Jajaran, anggota yang terlibat operasi, Perwakilan dari TNI, perwakilan dari Dinas Perhubungan Kabupaten Semarang serta perwakilan dari Satpol PP.
Operasi Zebra ini dalam rangka Penegakan Hukum dalam berlalu lintas serta guna mewujudkan Kamseltibcarlantas yang Tertib dan Lancar menjelang perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 di wilayah hukum Polres Semarang. Kegiatan ini juga rutin dilakukan oleh kepolisian lalu lintas untuk menekan pelanggaran berlalu lintas dan meminimalisir angka kecelakaan.

Gelar pasukan ini untuk memastikan persiapan anggota yang terlibat langsung dalam operasi yang akan berlangsung selama 14 hari terhitung dari tanggal 30 Oktober hingga 12 November 2018 mendatang.

Kapolres Semarang AKBP Agus Nugroho, SIK. MH mengharapkan kepada seluruh personel yang terlibat operasi dapat bertugas dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Pihaknya menambahkan bahwa tujuan dalam Operasi Keselamatan ini yaitu meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, menurunkan angka kecelakan lalu lintas sehingga dapat mewujudkan masyarakat yang sadar dan patuh hukum saat berkendara. (Arie Budi)

Iklan