Iklan

Iklan

,

Iklan

Kapolres Cilacap Tegaskan Ada 7 Prioritas Sasaran Operasi Zebra Candi 2018

Redaksi
Selasa, 30 Oktober 2018, 20:55 WIB Last Updated 2018-10-30T13:55:45Z
Cilacap, Harian7.com - Kepolisian Resor (Polres) Cilacap Polda Jawa Tengah menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Candi 2018 di halaman Mapolres Cilacap, Selasa (30/10/2018).

Apel gelar pasukan dalam rangka mengawali pelaksanaan Operasi Zebra Candi Tahun 2018 yang akan dilaksanakan mulai tanggal 30 Oktober hingga 12 November 2018.

Apel gelar pasukan dipimpin langsung Kapolres Cilacap, AKBP Joko Julianto, S.I.K, M.H dihadiri Wakil Bupati Cilacap, Syamsul Aulia Rachman, Dandim 0703/Cilacap, Letkol Inf. Yudi Purwanto, Danlanal Cilacap, Kol Laut (P) Teguh Iman Wibowo, anggota DPRD Cilacap, Guntur Sucipto dan perwakilan dari Kejaksaan Negeri dan Pengadilan Negeri Cilacap serta Forkopimda. 

Dalam sambutan tertulisnya Kepala Korp Lalu Lintas Polri Irjen Pol Drs Refdi Andri, Msi yang dibacakan Kapolres Cilacap, AKBP Joko Julianto, S.I.K, M.H mengatakan gelar pasukan ini untuk mengetahui sejauhmana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

"Beberapa prioritas pelanggaran yang menjadi sasaran operasi karena berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas, seperti pengemudi menggunakan handphone, pengemudi melawan arus," katanya.

Selain itu, menurut Kapolres pengemudi sepeda motor yang berboncengan lebih dari satu, pengemudi di bawah umur, pengemudi dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan helm SNI, pengemudi kendaraan bermotor menggunakan narkoba atau mabuk serta pengemudi berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan.

"Operasi ini dilaksanakan sebagai upaya cipta kondisi menjelang pelaksanaan Operasi Lilin Tahun 2018 dalam rangka pengamanan Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019,“ tegas Kapolres.

Usai Apel  diisi dengan atraksi Patroli Keamanan Sekolah (PKS) dari SMK Negeri Karangpucung yang merupakan binaan Polres Cilacap dan atraksi sopir bajaj binaan Sat Lantas Polres Cilacap yang  meliuk-liuk melewati beberapa traffic cone sebagai gambaran kemahiran para sopir bajaj dalam mengatasi kemacetan di jalan raya. (Rusmono)



Iklan