Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Jembatan Gantung Karangjengkol Diresmikan Penggunaannya

Redaksi
Kamis, 18 Oktober 2018, 20:08 WIB Last Updated 2018-10-18T13:08:59Z
Cilacap, Harian7.com - Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf Ahmad Rofiq Alfian meresmikan Jembatan gantung di Desa Karangjengkol, Kecamatan Kesugihan Cilacap, Kamis (18/10/2018) untuk dipergunakan oleh masyarakat sekitar.

Peresmian jembatan tersebut dihadiri Pasiter Kapten Inf Marjono, Danramil 06/Kesugihan Kapten Inf Agus Sudarso beserta para Danramil wilayah Distrik Kroya, Kasi Trantib Kecamatan Kesugihan Agus Pamuji, Kapolsek Kesugihan AKP Asep Kusnadi, Kades Karangjengkol Maryoto Abdurahman, tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat Desa Karangjengkol.

Dalam sambutanya Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf Ahmad Rofiq Alfian mengatakan pembangunan jembatan gantung ini merupakan wujud gotong royong sebagai bentuk kerjasama semua elemen masyarakat, sehingga pembangunan jembatan gantung ini bisa terlaksana dengan baik.

"Dengan dibangunnya jembatan gantung ini semoga bermanfaat untuk membantu kemajuan perekonomian masyarakat desa Karangjengkol," katanya.

Kami berharap, masyarakat desa Karangjengkol bisa menjaga dan merawat jembatan ini dengan baik, sehingga bisa bermanfaat untuk selamanya.

Kasdim juga menyinggung tentang program Upsus Pajale kepada seluruh warga masyarakat Desa Karangjengkol dimana Kodim 0703/ Cilacap memfasilitasi alat-alat pertanian yang dibutuhkan oleh para petani dalam mendukung program upsus tersebut.

"Kami persilahkan kepada masyarakat yang membutuhkan peralatan pertanian untuk mengajukan permohonan yang difasilitasi oleh Kades setempat," tandas Kasdim.

Maryoto Abdurahman, Kades Karangjengkol merasa gembira dengan diresmikannya jembatan gantung tersebut,atasnama warga dia berterima kasih serta bersyukur karena jembatan gantung yang diharapkan warganya kini terwujud.

"Saya atas nama warga desa mengucapkan terimakasih kepada Pangdam IV/Diponegoro dan Kodim 0703/Cilacap serta instansi terkait yang telah membantu dan memfasilitasi pembangunan jembatan gantung ini, sehingga jembatan ini sekarang sudah bisa digunakan masyarakat," pungkas Maryoto.

Dengan doresmikannya jembatan gantung ini, masyarakat Desa Karangjengkol Kecamatan Kesugihan merasa senang dan sumringah, karena jembatan yang mereka nanti-nantikan selama sekian tahun akhirnya terwujud. (Rusmono)

Iklan