Iklan

Iklan

,

Iklan

 


GP Anshor dan Banser Dilatih PBB Anggota Koramil 10/ Cilacap Utara

Redaksi
Sabtu, 06 Oktober 2018, 16:06 WIB Last Updated 2018-10-06T09:06:20Z
Cilacap, Harian7.com - Guna melatih kedisiplinan Gerakan Pemuda (GP) Anshor dan Barisan Anshor Serbaguna (Banser) Distrik Cilacap Kota, Anggota Koramil 18/ Cilacap Utara, Pelda Suranto dan Serda Sugito memberikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB).

Pelatihan yang diadakan selama 4 hari mulai dari Jum'at hingga Senin, (05-08/10/2018) dipusatkan di lapangan Krida Nusantara, Cilacap Utara.

Kegiatan PBB dilaksanakan dalam rangka PKD, Diklatsar dan Pembaretan ini diselenggarakan GP Anshor dan Banser dilaksanakan Sabtu (06/10/2018) diikuti 90 peserta.

"Latihan ini sangat berguna untuk melatih kedisiplinan anggota dan diharapkan kegiatan ini nantinya membawa dampak yang positif dalam membangun karakter generasi muda yang berwawasan kebangsaan, semangat Bela Negara dan mempunyai jiwa kepemimpinan pada pemuda GP Anshor," kata Pelda Suranto.

Sementara, Ketua Pemuda Ansor Jaenal Abidin mengucapkan terima kasih atas tenaga dan waktu yang diluangkan anggota Koramil 18/ Cilacap Utara untuk melatih Pemuda Ansor. Kehadiran anggota TNI sangat berpengaruh terhadap semangat mereka.

"Lihat saja, mereka tampak sangat bersemangat dalam latihan karena dilatih oleh bapak tentara," tandas Jaenal Abidin.  (Rusmono)

Iklan