Iklan

Iklan

,

Iklan

DPUPR Cilacap Datangkan Alat Berat, Kejar Target Penyelesaian Sasaran Fisik TMMD

Redaksi
Sabtu, 27 Oktober 2018, 14:08 WIB Last Updated 2018-10-27T07:08:47Z
Cilacap, Harian7.com - Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Kabupaten Cilacap mengirimkan alat berat untuk mengejar target penyelesaian sasaran fisik pembangunan jalan di lokasi TMMD Sekungyung III Kodim 0703/Cilacap.

Pengiriman alat berat berupa wales seberat 6 Ton dari DPUPR Cilacap, Jumat (26/10/2018) untuk mempercepat pekerjaan di lokasi TMMD.

Kepala Desa Wringinharjo, Hasanan saat ditemui membenarkan adanya alat berat berupa wales dari DPUPR didatangkan untuk mempercepat pekerjaan di lokasi TMMD.

"Dengan adanya bantuan alat berat ini jelas akan mempercepat  proses pembangunan jalan di desa kami,'' katanya sambil melihat wales menggilas batu di lokasi pembangunan.

Dia menambahkan di akhir minggu ke dua pelaksanaan program TMMD, hampir seluruh sasaran fisik sudah terlihat hasilnya. Baik pembangunan MCK, RTLH maupun pengerasan jalan.

"Untuk sasaran fisik pengerasan jalan sepanjang 900 meter yang ada di Dusun Sindeh, seluruh batu krop sudah tertata semua, sehingga tinggal tahap penggilasan dengan alat berat agar tertanam kuat," tandasnya.

Sementara, salah satu anggota Satgas TMMD, Serda Basuki menyatakan bahwa semua material pendukung pembangunan jalan baik batu cabluk maupun batu belah/ koral sudah rata dan kuat.

"Kontruksi bangunan jalan ini sudah kita garap dan saya yakin kuat," katanya.

Dia menyakini, adanya alat berat tersebut selain mempercepat penyelesaian pembangunan jalan juga akan menguatkan kontruksi bangunan yang sudah ditatanya.

"Saya yakin dalam beberapa hari ini, pembangunan jalan ini akan selesai," pungkasnya optimis. (Rusmono)

Iklan