Iklan

Iklan

,

Iklan

Diduga Korsleting Listrik, Dua Gudang Sembako Ludes Terbakar

Redaksi
Minggu, 21 Oktober 2018, 21:46 WIB Last Updated 2018-10-21T14:47:23Z
Blora,harian7.com - Dua gudang milik Sobirin dan Paujan yang berada di kawasan komplek pasar Kunduran Jalan Raya Blora Purwodadi Kelurahan Kunduran, Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora, ludes dilalap si jago merah, Sabtu (20/10/2018) petang kemarin sekira pukul 18.00 Wib.

Menurut keterangan saksi mata Muhammad Rifai (22) warga sekitar mengatakan, kebakaran tersebut ia ketahui seusai melaksanakan sholat Magrib. Saat itu terlihat gumpalan asab disertai api di bagian atas gudang sembako.

"Kebetulan jarak rumah saya dengan gudang sembakau hanya berjarak  sekitar 50 meter. Saat itu terlihat jelas  api sudah membesar,"jelasnya.

Melihat kejadian tersebut, lanjut Rifai, memberi tahu warga di sekitar pasar yang selanjutnya warga sekitar datang dan dengan alat seadanya berusaha memadamkan api, namun karena gudang tersebut berisi bahan yang mudah terbakar sehingga  api cepat membesar hingga menjalar  ke gudang lainya.

"Karena api terus membesar  saya dan warga menghubungi pemadam kebakaran Kabupaten Blora, dan sekitar pukul 19.00 Wib  tiga unit pemadam kebakaran tiba di lokasi dan api berhasil dipadamkan,"terang Rifai.

Beruntung dalam peristiwa kebakaran ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian diperkirakan mencapai Rp. 60 juta rupiah.

Dugaan sementara kebakaran disebabkan akibat korsleting listrik dan kasus ini kini tengah di tangani Polsek Kunduran, Polres Blora. (Lilik/Bambang)

Editor : Muza

Iklan