Iklan

Iklan

,

Iklan

Bonus Rp 40 Juta Bagi Peraih Emas Di Porprov Jateng XV 2018

Redaksi
Rabu, 17 Oktober 2018, 19:08 WIB Last Updated 2018-10-17T12:13:14Z
Cilacap, Harian7.com – Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji menjanjikan atlet yang meraih medali emas akan diberi bonus sebesar Rp 40 juta dengan catatan jika perolehan medali melampaui 19 emas. Bonus ini lebih besar 100 persen dibanding tahun lalu yakni Rp 20 juta.

Hal tersebut dikatakan Bupati Cilacap dalam sambutannya saat mengukuhkan dan melepas kontingen dari Kabupaten Cilacap yang akan berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah XV Tahun 2018, Selasa (16/10/2018) di Pendopo Wijaya Kusuma Sakti.

“Bonus ini dipastikan bertambah dari para kepala SKPD maupun perusahaan-perusahaan yang ada di Cilacap,” imbuhnya.

Bupati juga pernah sounding kepada Mentri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Syafruddin bagi atlet yang berprestasi ada peluang untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), Polri dan TNI.

Bupati berpesan selain motivasi dan semangat untuk menang para atlet wajib memiliki komitmen untuk memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Cilacap.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Cilacap, Didi Rahmadi. Jika tahun lalu, atlet yang meraih medali emas mendapat bonus Rp 20 juta, kini pak bupati berjanji akan memberi bonus Rp 40 juta. Namun dengan catatan perolehan medali harus melampaui 19 emas.

“Sejumlah cabang olahraga yang berpotensi mendulang emas bagi Cilacap antara lain dayung, panahan, dan beberapa cabang bela diri,” katanya.

Dia menambahkan, yang menjadi saingan paling berat yakni kontingen Solo, Semarang, dan Banyumas, sebab kontingen tersebut memiliki atlet yang tangguh, dan biasanya mereka masuk 3 besar.

Meski demikian, menurutnya semangat atlet Cilacap yang ditunjukkan selama pelatihan perlu diapresiasi. Terlebih seluruh anggota kontingen telah mempersiapkan diri dengan sungguh-sungguh untuk menghadapi perhelatan ini.

“Hal ini merupakan bentuk kesungguhan dalam mempersiapkan laga di Solo. Saya menyampaikan apresiasi, terimakasih, dan kebanggaan untuk seluruh cabang olahraga,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Kontingen Porprov Jawa Tengah XV Tahun 2018 Kabupaten Cilacap Bambang Sri Wahono mengatakan, hari ini sebagian atlet sudah berangkat ke Solo, yaitu dayung, selam, dan golf. Hari Jumat pagi menyusul 200 atlet dengan menggunakan kendaraan bantuan pemkab dan beberapa pengusaha.

“Persiapan kita sudah setahun yang lalu,” katanya.

Terkait target, pengacara kondang ini menyebut 19 emas untuk 33 cabang olahraga.

Ketika ditanya peringkat empat besar, Bambang menegaskan hal itu mesti dievaluasi lagi, dan harus bisa meraih 40 medali emas. “Kalau 10 besar kita bisa dengan 20 emas,” ungkapnya.

Untuk itu pihaknya mohon doa restu dari masyarakat Cilacap pihakya bisa masuk 10 besar, serta siap menjadi tuan rumah Porprov Jawa Tengah tahun depan.

Kontingen Kabupaten Cilacap akan memberangkatkan atlet dan pelatih untuk berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah XV Tahun 2018 sebanyak 269 orang. (Rusmono)

Iklan