Iklan

Iklan

,

Iklan

Bawaslu Cilacap Deklarasikan Pemilu Damai

Redaksi
Senin, 01 Oktober 2018, 14:46 WIB Last Updated 2018-10-01T07:46:38Z
Cilacap, Harian7.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Cilacap menggelar pemilu damai dengan penandatanganan pakta integritas dari perserta pemilu di Kabupaten Cilacap.

Penandatanganan pakta integritas pemilu damai dilaksanakan Senin, (01/10/2018) di salah satu hotel di Kabupaten Cilacap diikuti 7 orang tokoh agama dan 32 orang partai politik dan 7 orang Forkompimda.

Dalam pemilu damai ada 3 nara sumber yang memberikan materi yakni Ketua Bawaslu Cilacap, Bachtiar Hastiarto, Wakil Bupati Cilacap, Syamsul Aulia Rachman, dan Intelkam Polres Cilacap, AKP Setyo Budi.

Acara yang dihadiri Ketua Bawaslu Cilacap, Bachtiar Hastiarto, SH, MH, Wakil Bupati Cilacap Syamsul Aulia Rachman, Kapolres Cilacap yang diwakili Kasat Intel, AKP Setyo Budi, Forkompimda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, para Ketua partai politik yang ada di Cilacap, dan Ketua KPU.

Saat ditemui usai acara, Ketua Bawaslu Cilacap, Bachtiar Hastiarto mengatakan, pemilu damai ini kami selenggarakan bertujuan agar pemilu mendatang menjadi Pemilu yang berkualitas, dikarenakan syarat utamanya adalah Pemilu Damai yang menjadi prasyarat kualitasnya Pemilihan Umum.

"Dengan adanya kedamaian dalam Pemilu nanti, masyarakat dalam hal ini sebagai pemilih dapat menggunakan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya," katanya.

Selain itu, menurutnya Pemilu Damai ini guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya nanti dengan leluasa dan bebas untuk memilih.

"Terkait dengan adanya persaingan yang tidak sehat, kami telah melakukan upaya menjalin komunikasi yang baik dengan peserta Pemilu dan aparat yang berwenang, sehingga tercipta kondusifitas dalam pelaksanaan Pemilu nanti," katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Cilacap, Syamsul Aulia Rachman mengapresiasi adanya pemilu damai yang diselenggarakan Bawaslu Cilacap.

"Kami sangat mengapresiasi kepada Bawaslu Cilacap atas terselenggaranya kegiatan ini dan diharapkan pada Pemilu Tahun 2019 nanti dapat berjalan dengan aman, damai serta kondusif sehingga dapat terlaksana dengan baik," pungkasnya. (Rusmono)

Iklan