Iklan

Iklan

,

Iklan

Bantuan Air Bersih Kepada Warga di Kembang dan Ploso, Sama Sekali Tidak Ada Tendensi Politik

Redaksi
Sabtu, 06 Oktober 2018, 02:39 WIB Last Updated 2018-10-05T19:39:56Z
SALATIGA, harian7.com – Sebanyak empat tangki air bersih masing-masing dengan kapasitas 4.000 liter disalurkan kepada masyarakat di Dusun Kembang dan Dusun Ploso, Kelurahan Randuacir, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga, Jumat (5/10) siang. Penyaluran atau pemberian bantuan air bersih itu dilakukan oleh Pemuda Pancasila (PP) Kota Salatiga.

        Ketua IV MPC PP Kota Salatiga, Eko Budi Santoso menyatakan, bahwa pemberian bantuan air bersih kepada warga yang membutuhkan ini, sama sekali tidak ada tendensi politis. Ini murni kepedulian anggota PP Salatiga. Bahkan, untuk mencapai ini semua, PP Salatiga tidak meminta bantuan sana-sini. Semua biaya dikumpulkan dari iuran anggota secara iklas.

        “Saya tegaskan, bantuan air bersih yang kita berikan kepada warga ini, adalah murni sebagai bentuk kepedulian anggota PP Kota Salatiga. Sama sekali tidak ada muatan atau tendensi politis. Sekali lagi, ini semua tidak ada tendensi politik dari manapun,” ujar Eko Budi Santoso, ketika menyerahan bantuan air bersih di wilayah Kembang RT 02 RW 07, Kelurahan Randuacir, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga.

        Bahkan, apa yang dilakukan Pemuda Pancasila Salatiga ini juga sama sekali tidak ada titipan dari tokoh politik maupun partai politik tertentu. Semua dilakukan murni dari Pemuda Pancasila (PP). Ini terlihat dari atribut yang dikenakan saat memberikan bantuan air bersih, yaitu dengan mengenakan seragam kebesaran PP.

        Ketua RT 02 RW 07 Kembang, Kelurahan Randuacir, Bero Rahadi (51) mengatakan, bahwa pihaknya mewakili warga merasa bangga dan senang dengan adanya bantuan air bersih dari PP Salatiga ini. Pasalnya, setiap musim kemarau selalu kekurangan air bersih. Selain PP, pemkot Salatiga maupun organisasi kemasyarakatan lain juga telah menyalurkan bantuan air bersih di wilayah Kembang ini. Namun, semua itu masih dinilainya kurang karena air bersih merupakan kebutuhan yang vital bagi warga.

        “Kami merasa senang dengan apa yang dilakukan PP Salatiga yang telah peduli akan kebutuhan air bersih ini. Saya katakan, setiap musim kemarau tiba, di wilayah Kembang ini selalu saja mengalami kekurangan air bersih dan ini telah berlangsung sejak lima tahun ini. Untuk tahun ini, sejak bulan September kemarin, warga mulai merasakan kekurangan air bersih,” jelas Bero Rahadi kepada harian7.com, disela menunggu warganya mengantre mendapatkan air bersih, Jumat (5/10).

        Menurut Bero, bahwa di RT 02 ini terdapat 41 kepala keluarga (KK) dengan jumlah warga ada 200 jiwa. Bantuan air bersih yang diterima warga ini, dinilainya telah sangat membantu. Dan semua warga akan mendapatkan air bersih secara merata, tidak ada yang mengaku tidak mendapatkan.

        Hal senada dikatakan Kustono (65), Ketua RT 01 RW 07 Kembang. Bahwa, air bersih yang diterimanya dari PP Salatiga akan benar-benar membantu warga karrena memang membutuhkan. Sebanyak 51 KK dengan jumlah jiwa ada 205 orang ini, semuanya membutuhkan air bersih dalam kesehariannya.

        Sementara, Nur Hidayati, Srikandi PP Salatiga menambahkan, selain menyerahkan bantuan air bersih di Dusun Kembang ini, PP Salatiga juga memberikan bantuan yang sama kepada warga di wilayah RT 02 dan RT 03 RW 06 Dusun Ploso, Kelurahan Randuacir. Kapasitas air bersih yang disalurkan yaitu sama masing-masing tangki berisi 4.000 liter air.

        “Bantuan air bersih yang kita salurkan ini, sama sekali tidak ada unsure kampanye atau bentuk politik apapun. Ini murni aksi sosial dari Pemuda Pancasila (PP) Salatiga. Pada Sabtu (6/10), masih akan disalurkan bantuan yang sama kepada masyarakat di wilayah Randuares, Kelurahan Kumpulrejo,” tandas Nur Hidayat didampingi anggota Sapma PP. (Heru) 

Iklan