Iklan

Iklan

,

Iklan

 


ARBABA Magelang Galang dana korban bencana Palu di pasar Tegalrejo.

Redaksi
Senin, 08 Oktober 2018, 16:34 WIB Last Updated 2018-10-08T09:34:20Z
MAGELANG, harian7. com - Ratusan para relawan dari komunitas Arisan bareng (ARBABA) yang terdiri dari beberapa kelompok masyarakat seperti penyanyi, musisi dan seniman latar dan lainya serta didukung  beberapa komunitas, organisasi yang ada di wilayah Magelang dan sekitarnya melakukan penggalangan dana untuk korban bencana alam di Palu pada Senin (08/10/2018).

Kegiatan ini dilakukan di sekitar terminal/pasar Tegalrejo Magelang selama dua hari dimulai pada Senin 08 hingga Selasa 09 Oktober 2018.
Nampak dua orang bocah yang ikut turut dalam kegiatan penggalangan dana dengan membawa untaian bunga sebagai simbol turut ikut merasakan kepediahan dan duka atas korban bencana di Palu. 

Menurut keterangan koordinator aksi Bambang Sujari (52) bahwa acara ini spontanitas dilakukan atas kepedulian bersama adanya tragedi kejadian bencana alam di Palu, Sulawesi tengah dan sekitarnya yang hingga menimbulkan banyak korban Nyawa maupun harta benda.

" Kami dari Arisan ARBABA dan didukung beberapa komunitas dan organisasi yang ada di Kabupaten, Kota Magelang dan sekitarnya melakukan penggalangan dana donasi dari masyarakat umum dan pengguna jalan yang melewati jalur ini," Terangnya.

Acara ini disambut positif dari berbagai kalangan dengan terkumpulnya sejumlah uang dari donatur, tak mengenal teriknya panas matahari yang menyengat para personil yang datang tetap gigih mengharap uluran tangan dermawan yang melewati jalan Magelang - Kopeng KM.8 dan Pasar Tegalrejo ini.

" Nanti setelah semua  dana terkumpul akan kita serahkan kepada korban secara resmi melalui instansi yang bertugas membawa bantuan ke lokasi bencana,"tandasnya.

Salah satu artis penyanyi yang ikut serta dalam kegiatan kemanusiaan ini, Ayu Karina (30) asal Candimulyo Magelang merasa sangat senang bisa berkumpul dengan teman teman sesama relawan yang bertugas.

" Saya ikut bangga bisa sedikit berpartisipasi untuk sesama dan merasa sangat iba melihat kejadian yang menimpa saudara kita disana, maka dari itu saya juga terpanggil untuk ikut melakukan penggalangan dana pada kesempatan ini," Jelasnya. ( Ady Prasetyo)

Iklan