Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Akses Jalan Di Dusun Sindeh Akan Meningkatkan Perekonomian Warga

Redaksi
Jumat, 26 Oktober 2018, 17:41 WIB Last Updated 2018-10-26T10:41:42Z
Cilacap, Harian7.com - Pekerjaan pengerasan jalan yang menghubungkan Desa Wringinharjo dan Desa Karanggedang, Dusun Sindeh, Desa Wringinharjo, Kecamatan Gandrungmangu, Cilacap mulai dikerjakan.

Dengan dibangunnya jalan di Dusun Sindeh, warga masyarakat Desa Wringinharjo dan Desa Karanggedang merasa senang, karena akses jalan penghubung kedua desa kini terbuka.

Saat dotemui di lokasi, Kepala Dusun Sindeh, Fais mengatakan, pembangunan jalan tersebut sudah diinginkan oleh ke dua desa selama bertahun-tahun dan melalui proses yang panjang, akhirnya pembangunan jalan itu akhirnya terwujud.

"Mulai tahun 2013, kita sudah ajukan ke Pemerintah untuk pembangunan jalan ini dan Alhamdulillah melalui program TMMD dari Kodim 0703/Cilacap, pembangunan jalan penghubung ini segera terwujud, " katanya, Kamis (25/10/2018).

Dengan dibangunnya jalan ini, menurutnya otomatis akan meningkatkan perekonomian warga Desa Wringinharjo dan sekitarnya karena warga kedua desa itu bermata pencaharian bertani dan berkebun, sehingga akan mempermudah mereka memasarkan hasil pertaniannya.

"Selain sebagai jalan penghubung, akses jalan ini juga merupakan jalan tembus ke tempat wisata Kemit Forest, sehingga diprediksi warga bagian barat akan melalui akses jalan ini, dan kedepannya Dusun Sindeh ini akan maju," pungkasnya. (Rusmono)

Iklan