Iklan

Iklan

,

Iklan

 


41 Prajurit TNI Kodim 0703/Cilacap Naik Pangkat

Redaksi
Selasa, 02 Oktober 2018, 06:11 WIB Last Updated 2018-10-01T23:11:53Z
Cilacap, Harian7.com - Komandan Distrik Militer (Kodim) 0703/Cilacap Letkol Inf Yudi Purwanto pimpin upacara korps raport kenaikan pangkat prajurit TNI periode 1 Oktober 2018.

Upacara korps raport yang dilaksanakan Senin, (01/10/2018) berlangsung di Aula Satya Kartika Makodim 0703/Cilacap, Jalan Jenderal Soedirman Cilacap.

Penganugrahan kenaikan pangkat itu diberikan kepada 41 orang prajurit TNI Kodim Cilacap yang terdiri dari 1 Perwira, 37 Bintara dan 3 Tamtama. Kenaikan pangkat tersebut ditandai dengan penanggalan pangkat lama dan pemasangan pangkat baru oleh masing-masing perwakilan.

Dandim 0703/ Cilacap Letkol Inf Yudi Purwanto didampingi Ketua Persit Ita Yudi Purwanto, Kasdim Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian, Para Perwira Staf, Para Danramil Jajaran Kodim 0703/Cilacap, Bintara, Tamtama, PNS serta Persit KCK Kodim 0703/Cilacap mengucapkan selamat kepada seluruh anggota naik pangkat yang didampingi isterinya masing-masing.

"Kenaikan pangkat bukanlah sebuah hadiah namun sebuah perjuangan dan dedikasi yang tinggi, dengan demikian kenaikan pangkat akan di barengi sebuah tanggung jawab yang lebih besar," katanya.

Selain itu menurutnya, Kenaikan pangkat merupakan prestasi, penghargaan dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan kepada prajurit melalui suatu proses penilaian yang cermat dan obyektif dan juga rahmat yang patut diterima dengan penuh rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Rasa syukur ini hendaknya ditunjukkan dengan terus meningkatkan kualitas diri agar selalu mampu berprestasi, sehingga dapat mempersembahkan karya terbaik bagi kemajuan Kodim 0703/ Cilacap," jelasnya

Pada kesempatan ini, kata Dandim kami juga mengucapkan terimakasih kepada ibu-ibu Persit yang suaminya naik pangkat.  Atas dorongan semangat dan segala jerih payah ibu-ibu dalam mendampingi suami, sehingga suaminya mendapat kepercayaan untuk menyandang pangkat baru yang setingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

Acara diakhiri dengan do’a bersama yang dipimpin Serka Muzamil dengan harapan kedepan bisa menjalankan amanah dan tugasnya untuk lebih baik lagi demi kemajuan Satuan Kodim 0703/ Cilacap khususnya dan bagi TNI-AD pada umumnya.

Puncak acara kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2018 ini dengan ramah-tamah dibelakang Kantor Unit Intel Kodim 0703/Cilacap. Dikesempatan itu, Dandim mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat satu tingkat dari pangkat semula. (Rusmono)

Iklan