Iklan

Iklan

,

Iklan

Wujudkan Tertib Lalulintas, Satlantas Polres Blora Rutin Gelar Razia

Redaksi
Jumat, 14 September 2018, 16:48 WIB Last Updated 2018-09-14T09:48:03Z
Blora,harian7.com - Satuan Lalu Lintas (Satlantas ) Polres Blora terus berupaya melakukan pembenahan terhadap ketertiban berlalu lintas para pengendara terutama di jalan raya. Untuk mewujudkan semua itu,  petugas Satlantas  rutin menggelar razia.

Sepertihalnya hari ini Jumat (14/9/2018) Satlantas Polres Blora menggelar di pertigaan keutara arah ke Todanan dan disepanjang jalan Purwodadi Blora.
Dalam razia yang digelar Polisi berhasil menjaring 101 pelanggaran baik roda dua atau pun empat.

Menurut IPTU Markus selaku pemimpin operasi saat dikonfirmasi harian7.com mengatakan, razia ini digelar dalam rangka menyelenggarakan dan membina fungsi lalu lintas Kepolisian, yang meliputi Penjagaan, Pengaturan, Pengawalan dan Patroli, Pendidikan Masyarakat dan rekayasa Lalulintas, Registrasi dan Identifikasi pengemudi / Kendaraan Bermotor, Penyidikan Kecelakaan Lalu lintas dan Penegakan Hukum dibidang Lalu Lintas guna memlihara keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran Lalu lintas.

"Fungsi kami di Satlantas, Penyelenggaraan dan Pembinaan fungsi Lalu lintas Kepolisian,Penyelenggaraan Turjawali Lantas, Pendidikan Masyarakat dan Rekayasa lalu lintas,Penyelenggaraan Registrasi dan identipikasi Pengemudi / kendaraan bermotor,Penyidikan Laka Lantas dan penegakan Hukum dibidang lalu lintas, Pemeliharaan Kamseltibcarlantas,"ungkapnya.

Lanjut IPTU Markus, sehingga untuk mewujudkan tertib berlalulintas, maka akan gelar razia rutin dan mungkin diadakan setia satu  mingggu sekali, agar masyarakat taat pada peraturan berlalulintas,"Pungkasnya.(Bambang/Lilik)

Iklan