Iklan

Iklan

,

Iklan

Warga Kener Kaget, Rumah Milik Suratmin Terbakar

Redaksi
Rabu, 05 September 2018, 23:10 WIB Last Updated 2018-09-05T16:10:06Z
UNGARAN, harian7.com – Warga Desa Kener, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten digegerkan dengan terbakarnya rumah milik Suratmin (58) warga Dusun Kener RT 03 RW 01, Rabu (5/9) siang. Warga menduga, sumber api berasal dari api tungku kayu yang menjalar, kemudian membakar barang disekitarnya. Tidak membutuhkan waktu lama, api semakin membesar dan merembet hingga membakar rumah.

Baca Juga:
Ratusan Pengusaha Truk Tolak Kebijakan ODOL, Krishna Menilai Kebijakan ODOL Gagal


Informasi yang dihimpun harian7.com, bahwa kebakaran itu berawal saat anggota keluarga korban memasak menggunakan tungku kayu. Saat itu, api tahu-tahu membesar dan merembet membakar barang disekitar tungku. Lalu, menjalar hingga ruangan dalam rumah itu. Api yang telah membesar, menjadikan warga sekitar langsung membantu memadamkan api menggunakan peralatan seadanya. Ini dilakukan sambil menunggu kedatangan mobil pemadam kebakaran.

“Awalnya api hanya kecil, namun tiba-tiba api membesar dan membakar rumah korban. Warga yang membantu memadamkan api hanya menggunakan alat seadanya sambil menungggu petugas pemadam kebakaran. Petugas yang datang langsung melakukan pemadaman api dan tidak lama kemudian api padam,” terang Muh Sodikin (56) warga yang rumahnya tidak jauh dari rumah korban.

Sementara, Camat Kaliwungu Anang Sukoco mengatakan, bahwa sebelum petugas pemadam kebakaran tiba, warga sekitar telah berupaya melakukan pemadaman api. Beruntung, dalam kebakaran itu tidak ada korban jiwa. Untuk melakukan pemadaman api itu, melibatkan petugas pemadam kebakaran dari Kabupaten Semarang dan Kabupaten Boyolali.

“Api akhirnya dapat dipadamkan setelah tiga unit mobil Damkar tiba dilokasi. Dua mobil Damkar dari Kabupaten Boyolali adan satu unit dari Kabupaten Semarang. Untuk jumlah kerugian, kami belum dapat menyebutkannya karena masih dalam penyelidikan petugas,” tandas Anang. (Heru)

Iklan