Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Walikota Salatiga Berangkatkan Tim Khusus Serahkan Bantuan Bencana Alam ke Lombok, NTB

Redaksi
Sabtu, 08 September 2018, 00:27 WIB Last Updated 2018-09-07T17:27:41Z
SALATIGA, harian7.com – Tim khusus dari PMI Cabang Salatiga beserta relawan, diberangkatkan menuju Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk menyalurkan bantuan bagi korbaan bencana alam di Lombok. Pemberangkatan tim khusus dilakukan Walikota Salatiga Yuliyanto dari halaman Pemkot Salatiga, Jumat (7/9) pagi.

        “Kami berterima kasih kepada PMI Kota Salatiga dan relawan yang telah menggalang dana dari berbagai pihak untuk membantu korban bencana alam di Lombok, NTB. Lewat masyarakat, maupun berbagai komunitas tanpa adanya perbedaan, akhirnya dapat bersatu menyumbangkan sebagian hartanya untuk aksi kemanusiaan,” jelas Yuliyanto didampingi Forkopinda Salatiga, disela pemberangkatan tim khusus.

Dalam menggalang dana tersebut, berhasil dikumpulkan sebanyak Rp 59.664.400. Dana itu diwujudkan ke dalam bentuk hygenis kit sejumlah 1000 paket terdiri dari 10 kit 500 paket sembako dan peralatan habis pakai program psikologikel suport program 1 paket. Untuk bantuan pakaian dan bentuk lainnya akan disalurkan melalui relawan yang akan berangkat ke Lombok.

Tim khusus dari PMI Kota Salatiga maupun didukung para relawan kemanusiaan, berangkat ke PMI Provinsi NTB sejak tanggal 7 - 15 September 2018. Aksi kemanusiaan ini harus didukung sepenuhnya dari masyarakat Salatiga dan sekitarnya.

“Aksi kemanusiaan ini harus kita dukung bersama. Selain itu, relawan juga harus dapat menjaga kesehatan maupun rasa kekompakkan selama dalam berbagai kegiatan,” ujarnya. (Heru)

Iklan