Iklan

Iklan

,

Iklan

Wakili Yogyakarta di ajang MTQ Nasional, Santri Ponpes Baitun Najah Optimis Raih Juara

Redaksi
Rabu, 12 September 2018, 01:23 WIB Last Updated 2018-09-11T19:47:16Z
YOGYAKARTA,harian7.com - Manusia memang Tak bisa dilihat hanya dari penampilan luar dan umurnya, buktinya salah satu santri Pondok Pesantren Baitun Najah Yogyakarta ini punya banyak prestasi di berbagai bidang.

Dia adalah Arji Andika (17) pemuda asal Dusun Karang jengkol, Kesugihan Cilacap. Jateng yang juga Alumni SMK Insan Cendekia Yogyakarta jurusan Administrasi Perkantoran ini  dalam waktu dekat  akan mewakili Wilayah Yogyakarta dalam ajang MTQ tingkat Nasional pada tanggal 04 hingga 13 September 2018 di Kota Medan yang akan dibuka oleh Presiden RI.

Sudah banyak piala yang ia sabet dari berbagai event seperti Lomba Hadroh di pekan Olahraga dan seni pondok pesantren (Pospeda) se DIY tahun 2017 & 2018 mewakili Grup Hadroh Padang Sabana Ponpes . Baitun Najah, Pidato antar Ponpes, Cipta puisi antar ponpes dan masih banyak lagi. Saat dikonfirmasi harian7.com pada Selasa (11/09/18) ia mengaku sedang terus latihan mempersiapkan dirinya baik fisik maupun mental,

" Saat ini saya masih menjalani segala macam bentuk pelatihan Yang pada inti tujuannya untuk mengasah perkembangan potensi Guna  menghadapi persaingan yang ketat, dan saya mohon Doa restu serta dukungannya dari semua pihak  semoga apa yang saya jalani bisa memberikan rasa bangga khususnya kepada Ponpes Baitun Najah, Pemerintah Propinsi DIY maupun bagi kedua orang tua dan saudara saudara maupun sahabat saya semuanya, " harapnya.

Selain itu santri yang terlihat alim serta ber akhlak baik dan ahirnya biasa dipanggil Sholeh oleh sahabat sahabatnya ini memang mahir dalam berbagai bidang olahraga dan seni, ia tercatat pernah menjadi pemenang lomba mocopat se Kecamatan, Lomba lari, lompat jauh antar ponpes, dan sejauh ini Dia sudah memiliki koleksi piala sebanyak 30 lebih, baik trophy kejuaraan lomba Akademik ataupun non akademik (Olahraga).

Salah satu sahabatnya Danu Yogi Kurnia (16) yang dulu sempat satu kamar di pondok tersebut mengaku sangat bangga dengan prestasi yang Ia peroleh. " Semoga ini menjadi motivasi buat semua teman dan sahabat santri yang lainya, karena dengan ketekunan dan kesabaran pasti akan membuahkan hasil dan prestasi yang membanggakan seperti yang mas Sholeh peroleh, " terangnya. (Rud)

Iklan