Iklan

Iklan

,

Iklan

Tebing Setinggi 3 Meter Longsor, Penambang Pasir Tewas Tertimpa Reruntuhan

Redaksi
Sabtu, 15 September 2018, 22:06 WIB Last Updated 2018-09-15T15:06:25Z
MAGELANG, harian7.com – Tebing persawahan setinggi kurang lebih 3 meter milik Sugiyanto (50) yang letaknya di dekat aliran sungai Pabelan Mungkid di Dusun Blangkunan Utara, Desa Pabelan, Kecamatan Mungkid, kabupaten Magelang longsor dan menimpa seorang penambang Galian C , pada Sabtu  pagi  (15/09/18).

Longsor tersebut terjadi sekitar pukul 07.30 WIB menimpa korban bernama Sabar (49), Warga Dusun Suco 02/03 Desa/Kecamatan Salaman kabupaten Magelang.

Menurut keterangan Sugeng (45) seorang sopir truck yang berniat mengambil pasir tersebut menjelaskan, " Sewaktu saya  menunggu akan memuat material kami berada sekitar 10 meter dari tempat kejadian bersama teman saya, kami terkejut melihat tebing berupa pasir dan bebatuan tersebut longsor dan menimpa Sabar yang saat itu beraktifitas menambang di bawahnya, terangnya.

" Melihat kejadian itu saya berteriak-teriak minta tolong, tak lama kemudian beberapa orang datang untuk membantu memberikan pertolongan dan selanjutnya korban  dibawa ke rumah penduduk setempat," imbuhnya.

Polsek Mungkid Polres Magelang setelah mendapatkan informasi dari Babinkamtibmas Desa Pabelan, dengan di pimpin oleh Kapolsek Mungkid AKP Supriyono, mendatangi lokasi dan langsung melakukan olah TKP bersama dengan team Inafis Polres Magelang.

Kapolsek mengungkapkan  bahwa Lokasi tersebut merupakan persawahan yang dijadikan penambangan pasir dan batu, sudah tidak lagi difungsikan untuk menanam padi,

" Korban yang bekerja sebagai penambang manual ini saat di evakuasi sudah meninggal karena disebabkan tertimpa reruntuhan pasir dan bebatuan, " jelasnya.

Setelah dilakukan olah TKP dan Indentifikasi, Jenazah diserahkan kepada pihak keluarga guna dilakukan pemakaman sebagaimana mestinya. (Wahono/AP)

Iklan