Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Tahun Baru Hijriyah 1440, Salatiga Bersholawat Bersama Habib Syech, Walikota Ajak Umat Islam Untuk Mencintai Nabi Muhamad SAW

Redaksi
Rabu, 19 September 2018, 02:30 WIB Last Updated 2018-09-18T19:46:33Z
Salatiga,harian7.com - Dalam rangka memperingati hari jadi Kota Salatiga ke - 1260 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke - 73 serta memperingati tahun baru Hijriyah 1440, digelar acara tabligh akbar dengan tema Salatiga bersholawat yang menghadirkan Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf, di Lapangan Pancasila, Selasa (18/9/2018) malam.

Dalam acara tabligh akbar ini, turut dihadiri oleh Walikota Salatiga Yulianto, S.E., M.M., Wakil Walikota Salatiga Muhammad Haris, S.S., M.Si., Kapolres Salatiga AKBP Yimmy Kurniawan, forkopimda Kota Salatiga, tokoh agama dan tokoh masyarakat Kota Salatiga, serta ribuan warga Kota Salatiga dan sekitarnya.

Ketua panitia acara Salatiga Bersholawat, Pramusinta saat dikonfirmasi harian7.com mengatakan, acara tabligh akbar Salatiga Bersholawat ini sudah menjadi agenda rutin dan  dilakukan setiap satu tahun sekali.

"Acara ini diadakan setiap tahun dengan tujuan  untuk pembinaan secara internal umat Islam di Kota Salatiga. Disamping itu juga untuk menguatkan ukhuwah islamiyah dan juga menguatkan Kota Salatiga sebagai kota tertoleran," kata Pramusinta.

Sementara Walikota Salatiga Yulianto, S.E., M.M., mengajak seluruh umat Islam masyarakat Kota Salatiga untuk mencintai junjungan Nabi besar Muhamad SAW."Tabligh Salatiga bersholawat ini digelar dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 73 dan tahun baru 1440 hijriah,"ungkap Yulianto kepada harian7.com.
Kapolsek Sidomukti Kompol Arif Haryanto (paling kanan) bersama anggota saat melakukan pengamanan acara tabligh akbar.

Secara terpisah, Kapolres Salatiga AKBP Yimmy Kurniawan, S.I.K., M.H., M.I.K., saat dikonfirmasi harian7.com mengungkapkan, dalam pengamanan acara tabligh akbar kali ini, diturunkan setidaknya 150 personel.

"Alhamdulillah mas.. Kegiatan ini berjalan dengan aman, tertib dan lancar hingga selesai,"ungkapnya.

Hal senada di ungkapkan Kapolsek Sidomukti Kompol Arief Haryanto yang juga turut mengamankan acara tersebut. Kata Kompol Arif, selain 150 personil dari Polres Salatiga juga di bantu oleh 50 personil Banser.

"Selain dari personil Polres Salatiga diterjunkan, juga dibantu teman-teman Banser,"kata Kompol Arif kepada harian7.com.
Ribuan jamaah padati lapangan Pancasila.

Sementara itu Muhklis (45), seorang jamaah dari Kabupaten Semarang mengaku, sengaja menghadiri tabligh akbar ini bermaksud untuk menambah ilmu agama dan mendekatkan diri pada sang pencipta. “Saya bersama keluarga dan teman hadir di Lapangan Pancasila ini untuk menambah ilmu agama dan meningkatkan iman dan taqwa kita," ujarnya.

Selain itu, dia sengaja datang untuk menikmati lantunan salawat bersama Habib Syekh bin Abdul Qadir Assegaf. "Semoga dengan digelarnya kegiatan ini, Kota Salatiga ke depan bertambah barokah, aman dan tenteram,” katanya.(M.Nur/Widodo)


Iklan