Iklan

Iklan

,

Iklan

Sub Sanggar 07 Raih Juara Umum Lomba MAPSI SMP ke-10 Kabupaten Semarang

Redaksi
Jumat, 07 September 2018, 10:32 WIB Last Updated 2018-09-07T03:32:50Z
Ungaran,harian7.com - Kontingen lomba dari sub sanggar 07 yang mewakili empat kecamatan, yaitu Kecamatan Tengaran, Getasan, Susukan, dan Kaliwungu kembali berhasil menjadi Juara Umum Lomba Mata Pelajaran dan Seni Islam (MAPSI) ke-10 SMP tingkat Kabupaten Semarang, Kamis (6/9/2018).

Sub sanggar 07 berhasil menjadi juara umum setelah meraih enam emas dan satu perak dari delapan cabang yang dilombakan. Lomba MAPSI ke-10 ini dilaksanakan di SMP N 1 Ambarawa Kabupaten Semarang.

Ke enam emas yang diraih yakni dari cabang lomba Pidato Putra, Ryandika Mario Herlambang (SMPIT Izzatul Islam Getasan), Kaligrafi Putra, Rendy Listyo Kurniawan (SMPIT Izzatul Islam Getasan), Kaligrafi Putri, Arina Salma Amanullah (SMPIT Izzatul Islam Getasan), MTQ putra, Kholid Adnan (SMPIT Izzatul Islam Getasan), Tartil putra, Ibnu Agus Setiawan (SMPIT Izzatul Islam Getasan), dan Tartil Putri, Rahil Hilma Sahila (SMPIT Nurul Islam Tengaran). Sedangkan perak dipersembahkan dari cabang Rebana yang diwakili oleh kelompok Rebana siswa dari SMP N 1 Tengaran.

Muniroh, Kepala SMPIT Izzatul Islam Getasan mengaku bersyukur karena peserta didiknya berhasil menyumbangkan lima tropi juara satu dalam lomba MAPSI tahun ini. Ia berharap di tingkat provinsi Jawa Tengah nanti peserta didiknya bisa kembali membawa pulang tropi kejuaraan untuk Kabupaten Semarang.

“Alhamdulillah, kami bersyukur kepada Allah SWT, peserta didik kami berhasil menyumbangkan lima tropi kejuaraaan untuk Kelompok Sub Sanggar 07 yang semuanya tropi juara satu. Terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras demi meraih sukses lomba MAPSI ini, terkhusus kepada para Pembina dan peserta lomba yang berjuang luar biasa. Saya berharap di tingkat provinsi bulan Oktober mendatang, Kabupaten Semarang keluar sebagai Juara Umum,” kata Muniroh selepas menerima penyerahan tropi Juara Umum.

Dengan demikian sub sanggar 07 akan mengirimkan 6 cabang lomba yang akan diikuti peserta didiknya dalam lomba MAPSI di tingkat Provinsi Jawa Tengah mendatang mewakili Kontingen Kabupaten Semarang. Kepala Seksi Kurikulum dan Kesiswaan Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga Kabupaten Semarang, Slamet Siswoyo, mengatakan bahwa pelaksanaan lomba MAPSI di tingkat Provinsi Jawa Tengah akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2018 di Kabupaten Demak.

Dia berpesan kepada para pemenang terutama juara satu dari setiap cabang lomba untuk terus berlatih dengan maksimal karena persaingan di tingkat provinsi lebih berat dan menantang. Ia berharap kontingen dari Kabupaten Semarang bisa lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

“Selamat kepada para pemenang, terutama pemenang juara satu untuk terus berlatih dengan maksimal menyiapkan diri untuk bertanding di tingkat Provinsi Jawa Tengah. Lomba MAPSI tingkat provinsi akan digelar pada bulan Oktober 2018, tanggal pelaksanaan masih menunggu dari panitia. Sedangkan tempat pelaksanaan akan dilaksanakan di Kabupaten Demak,” kata Slamet Siswoyo.

Dalam kegiatan lomba MAPSI tingkat Kabupaten Semarang tersebut juga dihadiri oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga Kabupaten Semarang, Astuty, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Semarang, Muhdi, para pengawas, para kepala SMP Negeri dan Swasta, dan beberapa tamu undangan lainnya.(M.Nur\Dwi P)

Iklan