Iklan

Iklan

,

Iklan

Satlantas Polres Kudus Ajak Masyarakat Dengan Transportasi Sehat Merakyat

Redaksi
Selasa, 18 September 2018, 00:16 WIB Last Updated 2018-09-17T17:16:52Z
Kudus, harian7.com - Satuan Lalu Lintas Polres Kudus bersama bersama Dinas Instansi terkait dan masyarakat kampanyekan Transportasi Sehat Merakyat (TSM) di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus, Minggu (16/9/2018) pagi kemarin.

Kasat Lantas Polres Kudus AKP Eko Rubiyanto Sik, SH mengatakan,  kegiatan kampanye TSM ini diadakan bertujuan untuk mengaplikasikan serta membudayakan masyarakat dan pelajar dikudus agar beralih menggunakan transportasi sehat merakyat.
“Transportasi sehat merakyat yang dimaksut seperti berjalan kaki, bersepeda, dan penggunaan angkutan umum,” Ucapnya.

Lanjut Kasatlantas, khususnya kepada para pelajar, kami himbau agar tidak lagi menggunakan sepeda motor melainkan menggunakan sepeda gayung ke sekolah karena belum memiliki SIM. Karena, selain menyehatkan badan dengan bersepeda gayung, juga dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas. Tak hanya itu, transportasi sehat juga sangat dibutuhkan dalam kondisi padat kendaraan di jalan.

“Kita harus berfikir, dengan bersepeda gayung, selain dapat menyehatkan badan juga dapat mengurangi kepadatan lalu lintas di jalan serta bebas polusi,” Ujar AKP Eko Rubiyanto



Kampanye TSM ini, lanjut dia, akan terus dilakukan. Selain untuk mengajak sehat merakyat juga sekaligus bermaksud untuk menekan jumlah pelanggaran lalu lintas di wilayah hukum Polres Kudus.

Sementara itu, kali ini Sat Lantas Polres Kudus, dalam mengkampanyekan transportasi sehat merakyat tersebut, pihaknya menggandeng berbagai komunitas sepeda yang ada di Kabupaten Kudus serta Sekolah MA NU Muslimat Kudus.(Rudi S/TB - Humas Polres Kudus)

Iklan