Iklan

Iklan

,

Iklan

Pokdar Kamtibmas RW 12 Donan, Cilacap Berikan Bantuan Korban Gempa Di Lombok

Redaksi
Selasa, 11 September 2018, 19:55 WIB Last Updated 2018-09-11T12:55:51Z
Cilacap, Harian7.com - Forum peduli kasih tingkat RW 12 Kelurahan Donan Kecamatan Cilacap Tengah, Kabupaten Cilacap melalui Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) RW 12 kembali menyalurkan bantuan untuk para korban gemba di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Forum peduli kasih Pokdar Kamtibmas RW 12, Kelurahan Donan didirikan sejak tsunami Aceh tahun 2004, itu sudah beberapa kali menyalurkan bantuan seperti korban tsunami Aceh, gempa Jogja 2006, Tanah Longsor Banjarnegara dan gempa di Lombokm, Nusa Tenggara Barat.

"Forum ini mengumpulkan dana dari kesadaran masyarakat sekitar RW 12 Kelurahan Donan, Cilacap. Dari dana tersebut kita salurkan kepada para korban, baik korban tsunami maupun korban gemba," kata Koordinator Pokdar RW 12, Ganda Yudha Permana, Selasa (11/09/2018) via whatsapps.

Lebih lanjut dia menjelaskan, alhamdulillah setiap ada kejadian, warga di RW kami langsung peduli, kemudian Pokdar langsung bergerak cepat untuk menggalang dana dan selalu mendapat hasil yang memuaskan.

"Masyarakat di lingkungan RW 12 Kelurahan Donan, Cilacap mendukung dan mengapresiasi adanya kegiatan forum peduli kasih yang dipelopori Pokdar  ini," jelasnya.

Seperti biasa, menurut Ganda bantuan yang kita berikan dalam bentuk uang tunai, sembako, mie instan, susu dan lain-lain.

"Kami bertiga yakni Teguh Haryanto atau Teguh Gondrong, anggota Pokdar Kamtibmas, Sugiri, tokoh masyarakat RW 12 Donan dan saya, Ganda, koordinator Pokdar sebagai utusan dari mayarakat Kelurahan Donan untuk memberikan bantuan langsung kepada korban gempa di Lombok," tegasnya.

Dia mengungkapkan, selama 3 hari dari Minggu (09/09/2018) hingga Rabu besok kami mendatangi 3 titik untuk diberi bantuan dari masyarakat yang dermawan di kelurahan kami yakni di Lombok Barat dan Lombok Utara.

"Memang selama ini kami memberi bantuan kepada para korban baik tsunami maupun gempa tidak mau di publikasikan, karena bantuan kami tidak seberapa," tandas Ganda.

Dia berharap, kedepan forum peduli kasih yang dipelopori Pokdar Kamtibmas Kelurahan Donan ini, lebih solid dan apabila terjadi suatu musibah agar cepat tanggap.

"Semoga forum peduli kasih di kelurahan Donan, Cilacap mendapat respon yang positif dari pemerintah kabupaten, sehingga dalam melaksanakan kegiatan ini kami akan sungguh-sungguh," pungkasnya. (Rusmono)

Iklan