Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Peringati Hari Pramuka ke 57, MAN Salatiga Raih Juara Umum Penegak

Redaksi
Senin, 10 September 2018, 17:51 WIB Last Updated 2018-09-10T10:54:08Z
SALATIGA, harian7.com –  SMP Negeri 9 Salatiga berhasil meraih juara umum penggalang dan MAN Salatiga berhak menjadi juara umum penegak, dalam Lomba Pioneering bagi anggota Pramuka yang digelar Saka Wirakartika Kodim 0714 Salatiga, dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke 57, kemarin. Dalam lomba ini sebanyak 37 kelompok dengan jumlah 200 orang peserta mulai dari tingkat SMP/MTs maupun SMA/SMK/MA se Kota Salatiga dan Kabupaten Semarang menjadi peserta lomba.

Pasiter Kodim 0714 Salatiga, Kapten Inf Romdani mengatakan, bahwa pioneering  ini merupakan latihan untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan diri anggota pramuka. Harapannya, kelak akan berguna bagi kehidupannya dalam kepramukaan maupun kehidupan bermasyarakat.

“Tujuannya diantaranya untuk mengasah ketrampilan para anggota dan sebagai ajang uji tanding bagi pangkalan lain yang mengikuti kegiatan ini. Harapannya, akan memperoleh masukan positif untuk pengembangan kegiatan dipangkalan serta untuk meningkatkan semangat seluruh anak muda untuk berusaha dan berlatih dalam berbagai hal,” terang Kapten Inf Romdani.

Para pemenang lomba antara lain untuk penggalang putra, juara pertama hingga ketiga adalah SMPN 9 Salatiga, SMPN 1 dan MTsN Salatiga. Untuk penggalang putri, pemenangnya adalah juara pertama hingga ketiga adalah SMPN 9 Salatiga dan SMPN 1 Salatiga.

“Sedangkan pemenang penegak putra, masing-masing MAN Salatiga, SMAN 2 Salatiga dan SMKN 2 Salatiga. Dan untuk penegak putri, pemenang pertama hingga ketiga adalah SMKN 2 Salatiga, MAN Salatiga dan SMAN 3 Salatiga,” tandasnya. (Heru) 

Iklan