Iklan

Iklan

,

Iklan

Pemkab Nganjuk Gelar Pembinaan Kerukunan Umat Beragama

Redaksi
Sabtu, 15 September 2018, 12:22 WIB Last Updated 2018-09-15T05:22:06Z
Nganjuk, Harian7.com - Pemerintah Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur menggelar acara Pembinaan Kerukunan Umat Beragama dengan pemateri Prof. Dr. Aminuddin Kasdi, M.S.

Kegiatan yang dilaksanakan, Kamis (13/09/2018) di pendopo Kabupaten Nganjuk dibuka Pj Bupati Nganjuk, Drs. Sudjono,  MM., dan dihadiri Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Nganjuk, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala Kemenag Nganjuk, Camat se-Kabupaten Nganjuk dan tokoh agama.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkokoh persatuan antar umat beragama dan memperkuat Bhineka Tunggal Ika sebagai pemersatu bangsa Indonesia.

Dalam sambuyannya, Pj Bupati Nganjuk, Drs. Sudjono, MM mengatakan, seluruh umat beragama untuk bersama-sama memperjuangkan Kebhinekaan Tunggal Ika.

"Pasca kegiatan ini kami berharap agar saling membimbing masyarakat untuk selalu tolong-menolong, memberikan toleransi, dan bersatu untuk nusa dan bangsa," katanya.

Selain itu, menurutnya kegiatan ini menjadi langkah kita bersama dalam memperjuangkan Bhineka Tunggal Ika, dan dengan diadakannya kegiatan ini agar masyarakat dapat saling tolong menolong dalam kebaikan serta menjaga toleransi.

"Semua harus bersatu demi nusa dan bangsa,” tandasnya.

Dia juga berpesan kepada seluruh tokoh agama dan anggota FKUB untuk saling menghormati dan menghargai pada tempat ibadah masing-masing.

“Dengan demikian akan dapat tercipta kerukunan antar umat beragama di masyarakat Kabupaten Nganjuk,” pungkasnya. (Endra)

Iklan