Iklan

Iklan

,

Iklan

Pabrik Kayu di Majenang Ludes Dilalap Si Jago Merah

Selasa, 18 September 2018, 13:19 WIB Last Updated 2018-09-18T07:35:50Z

Cilacap, Harian7.com – Pabrik kayu milik PT Sabda Alam Primanusa yang berlokasi di Jalan Cigobang Nomor 26 RT 02 RW 20 Desa Jenang, Kecamatan Majenang, Cilacap, Senin (17/09/2018) sekitar pukul 16.30 WIB ludes dilalap sijago merah.

Kebakaran terjadi diduga dari oven yang sedang mengeringkan kayu. Hingga Selasa (18/09/208) dini hari api belum bisa dipadamkan lantaran minimnya sumber air.

Danramil 13/Majenang Lettu Inf Sueb melalui Babinsa Desa Jenang mengatakan, banyaknya tumpukan material kayu kering dan sebetan membuat api sulit dipadamkan. pihaknya tengah fokus agar api tersebut tidak menjalar ke bagian lain terlebih saat kejadian angin bertiup agak kencang.

 “Kayu kering ini mudah terbakar makanya kayu yang lain dipindahkan ke tempat yang aman agar api tidak merembet ke tempat lainya," ungkapnya.

Dia menambahkan, minimnya sumber air dan musim kemarau menjadi faktor penghambat petugas melakukan pemadaman dengan cepat, Tiga mobil Damkar diturunkan untuk memadamkan si jago merah, namun api masih belum juga padam.

 “Kami sudah mengerahkan tiga unit kendaraan pemadam kebakaran.
Kendalanya di sekitar TKP sulit mencari sumber air, ada sungai tapi airnya dalam,” imbuhnya.

Sementara menurut saksi mata mengatakan penyebab terjadinya kebakaran pertama kali terlihat adanya kepulan asap dari oven Nomor 7, saat dibuka yang ternyata api sudah membesar dan langsung menyambar bahan kayu yang ada di luar oven tersebut yang belum diolah. (Rusmono)

Iklan