Iklan

Iklan

,

Iklan

Kapolsek Sidomukti Hadiri Haul KH Zumri Pendiri Ponpes Alfalah

Redaksi
Rabu, 05 September 2018, 21:38 WIB Last Updated 2018-09-05T14:49:32Z
Salatiga,harian7.com - Keluarga besar Pondok Pesantren (Ponpes) Al Falah Jalan Bima No 2 Ngemplak RT 2 RW 2, Kelurahan Dukuh, Kecamatan Sidomukti Kota Salatiga menggelar haul dalam rangka memperingati wafatnya KH M Zoemri selaku pendiri ponpes tersebut, Rabu (5/9/2019).

Dalam acara tersebut juga di adakan kegiatan pengajian dan khotmil kutub dengan menghadirkan penceramah  KH Ahmad Muwafiq (Gus Muwafiq) dari Jogjakarta.

Pada acara haul ini juga turut dihadiri  Kapolres Salatiga AKBP Yimmy Kurniawan yang diwakili Kapolsek Sidomukti Kompol Arif Haryanto, Pasi Ter Korem 073 Makutarama Salatiga Mayor Inf Budi Laksono, Ndanramil Kota Salatiga Kapten Inf Totok, Camat Sidomukti Agung Pitoyo AP dan para Kyai serta pengasuh ponpes, santri ponpes se Jateng dan DIY kurang lebih 1500 orang.
Kapolsek Sidomukti Kompol Arief Haryanto saat mengikuti acara haul.

Pada kesempatan tersebut dalam sambutanya Camat Sidomukti Agung Pitoyo selaku yang mewakili Walikota Salatiga Yulianto menyampaikan, Pondok pesantren merupakan tempat pendidikan yang sudah ada dari jaman dahulu, selain itu pondok juga digunakan untuk tempat membangun karakter para santri agar menjadi orang yang berilmu di kemudian hari.

Agung juga mengajak para tamu yang hadir untuk bersama sama meneladani KH Zoemri yang telah mendirikan Pondok pesantren Al Falah ini.

"Bagi orang tua pada era saat ini untuk memasukkan anak ke pondok pesantren, dikarenakan pondok pesantren dapat menumbuhkan karakter yang mulia,"ungkapnnya.

Agung juga menyampaikan untuk mendengarkan tausiyah yang diberikan oleh KH Ahmad Muwafiq selaku pencermah.

"Marilah secara bersama-sama untuk mendengarkan ceramah KH Ahmad Muwafik dan semoga ilmu yang akan kita dapatkan nanti berguna dalam kehidupan kita ini,"pungkasnya.

Dari pantauan harian7.com, dilokasi tempat berlangsungnya acara di jaga ketat dari aparat kepolisian Polsek Sidomukti Polres Salatiga.

Sementara itu, Kapolsek Sidomukti Kompol Arief Haryanto memantau jalanya pengamanan di luar Pondok. tampak petugas sibuk mengatur arus dan penyebrangan pengunjung.

Menurutnya, untuk mencegah kemacetan baik kendaraan baik roda dua maupun roda empat menerjunkan personilnya untuk mengatur arus lalulintas serta menjaga keamanan.

“Tadi sudah kita terjukan personil untuk di jalur utama agar kemacetan terurai,” tandas Kompol Arief kepada harian7.com.(M.Nur)

Iklan