Iklan

Iklan

,

Iklan

HUT Partai Demokrat Ke 17 Bersamaan HUT SBY ke 69, DPC Partai Demokrat Salatiga Gelar Syukuran

Redaksi
Minggu, 09 September 2018, 23:42 WIB Last Updated 2018-09-09T17:25:52Z
Salatiga,harian7.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Salatiga menggelar acara syukuran dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Demokrat yang ke-17 dan sekaligus merayakan HUT ke-69 Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Acara syukuran tersebut di gelar di kantor sekretariat DPC Partai Demokrat Salatiga yang beralamatkan di Jalan dr Muwardi No.7, Kelurahan Gendongan, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga, Minggu (9/9/2018) malam.

Dalam acara yang dikemas dengan sederhana tersebut dihadiri ketua DPC Partai Demokrat Kota Salatiga Ir Miftahudin Affandi S.E., S.H., M.H dan seluruh pengurus DPC, pengurus PAC, pengurus ranting serta seluruh bacaleg dan seluruh anggota legislatif Fraksi Partai Demokrat Kota Salatiga.

Dikatakan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Salatiga Miftahudin, dalam momentum HUT ke-17 tersebut merupakan momentum untuk memperkuat kebersamaan internal Partai.

“Sebagaimana program demokrat yaitu bersama kita bisa, artinya dalam kesempatan ini mari kita bergandengan tangan untuk menyukseskan apa yang menjadi cita-cita besar partai Demokrat,” katanya kepada harian7.com di sela-sela acara.

Di usia ke-17  tahun, sambungnya, merupakan usia remaja, ketika itulah seseorang dituntut untuk mempunyai karakter dan menjadi harapan. Dirinya juga mempertegas, kepada seluruh kader partai demokrat Kota Salatiga agar untuk terus merapatkan barisan, untuk mejalankan dan mensukseskan program Demokrat yaitu bersama kita bisa serta siap untuk meraih kemenangan.

"Kami harapkan seluruh jajaran DPC, PAC dan ranting untuk merapatkan barisan agar progam dan target meraih delapan kursi tercapai,"ungkap Miftah.

Lanjut orang nomor satu di DPC Partai Salatiga, hingga saat ini Partai Demokrat telah berbakti kepada negara selama 17 tahun dan Partai Demokrat dapat berguna pada masyarakat.

"Seperti apa yang telah di sampaikan bapak SBY, saat memberikan petunjuk kepada seluruh kader partai,  untuk ikut membantu mengatasi permasalahan negara bersama - sama,"terangnya.

Khusus untuk Partai Demokrat Kota Salatiga pada pileg 2019 ini optimis menang. Selain itu Partai Demokrat juga optimis  menang di DPRD Tingkat Provinsi dan DPR RI untuk memenuhi quota  Parlementary Thresould.

"Untuk kader - kader Partai Demokrat Kota Salatiga telah siap, dan kami yakin bisa menang dengan cara penghitungan pemilu yang baru (Saint Lague). Seperti kita lihat Caleg Partai demokrat Salatiga sangat diminati oleh para simpatisan, terbukti kami masih mensortir 39 orang pendaftar,"jelas Miftah.

Ditambahkan Miftah, dengan kondisi saat ini seperti kita ketahui, nilai dollar sedang menekan, maka dari itu kita turut prihatin dengan tidak berfoya - foya. Contohnya dengan adanya acara HUT kali ini diselenggarakan secara sederhana.

" Acara syukuran ini sengaja kami kemas secara sederhana mengingat kondisi saat ini sangat prihatin,"ujarnya.

Miftah juga berpesan kepada para kader agar tidak terlarut dalam euforia berlebihan di media sosial. Terutama dalam mengkonsumsi isu atau berita.

"Bila berita yang tidak benar jangan di share, saya ingatkan jika mau membagikan informasi harus difikirkan baik dan buruknya, jangan melakukan kesalahan karena perilaku kita,"pungkasnya.

Hal senada juga di ungkapkan Sekretaris Partai Demokrat Kota Salatiga M Junaedi Abdilah S.Kep. Ia mengajak para kader Partai Demokrat untuk selalu mengutamakan persatuan dan kekompakan serta agar tidak mudah terhasut dengan opini-opini yang kerap kali tersebar di media sosial.

"Seperti disampaikan ketua, mari secara bersama kita untuk mengedapankan persatuan dan senantiasa menjaga suasana yang kondusif serta jangan mudah mempercayai isu-isu yang belum jelas sumbernya,"tandasnya.(M.Nur)

Iklan