Iklan

Iklan

,

Iklan

Gus Yasin Tegaskan ‘Gerakan Semangat Memungut Sampah’ Digelar Setiap Hari Jumat

Redaksi
Kamis, 27 September 2018, 15:57 WIB Last Updated 2018-09-27T08:57:30Z
UNGARAN, harian7.com – Kampanye ‘Gerakan Semangat Memungut Sampah (Semut Sampah) akan dilaksanakan setiap hari Jumat dan dilaksanakan secara serentak di Jawa Tengah. Gerakan ini telah dilaksanakan setelah pasangan Gubernur Jateng Ganjar – Yasin dilantik dan gerakan ini akan dilaksanakan di seluruh kabupaten/kota di Jateng ini. Demikian ditegaskan Wakil Gubernur Jateng, Taj Yasin alias Gus Yasin disela apel bersama Gerakan Semut Sampah di kawasan Sungai Klampok, Kabupaten Semarang, Kamis (27/9).

“Harapan kami, masyarakat Jateng akan lebih ramah terhadap lingkungan. Selain itu, sadar akan pengelolaan sampah dengan baik. Selama ini, sampah terbesar adalah dari rumah tangga dan hendaknya dapat dilakukan pemilahan sampah organik dan anorganik. Untuk itu, pihaknya memberikan apresiasi kepada kabupaten/kota yang telah membentuk ‘Bank Sampah’,” kata Gus Yasin.

Sementara itu, Ketua Forum Sungai Klampok, Muh Amin menyatakan, bahwa kegiatan ini telah dilaksanakan sejak Senin (24/9) kemarin hingga hari ini. Selain memungut sampah, juga melakukan kegiatan dengan mengangkat lumpur dari sungai yang berada di daerah kawasan industri ini.

“Kegiatan yang kami lakukan selain memungut sampah juga mengangkat lumpur. Dalam kegiatan ini, sejumlah perusahan di kawasan Bergas, Pringapus dan Bawen sengaja dilibatkan dalam gerakan ini. Selama tiga hari, telah berhasil mengumpulkan kurang lebih 800 bagor sampah dan lumpur. Perusahaan tersebut ternyata juga mendukung kegiatan yang kita gagas ini,” tandas Amin. (Heru)

Iklan